Kamis, 17 Oktober 2019 |
Politik

Pemekaran Tabir Raya Terus Genjot, Ini Kata Al Haris

Selasa, 20 Oktober 2015 21:36:54 wib
Tim Pemekaran Kabupaten Tabir Raya serahkan dokumen ke Kemendagri (jambidaily.doc)

JAMBIDAILY MERANGIN-Tekad Pemerintah Kabupaten Merangin untuk menjadikan delapan Kecamatan di Tabir, menjadi sebuah Kabupaten pemekaran dari Kabupaten Merangin, menjadi Kabupaten Tabir Raya nampaknya sudah diambang mata.

Saat ini berkas pemekaran tersebut sudah sampai di DPR pusat tinggal hanya menunggu ekspose dan tindak lanjutnya.

"Untuk pemekaran tabir tidak ada kendala dan terus kita proses, berkasnya saat ini sudah dipusat,  tinggal menunggu hasil saja,"papar Bupati Merangin, H Al Haris, kemarin malam, (19/10) ketika membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-45 di Kelurahan Pasar Rantau Panjang Kecamatan Tabir Induk.

Saat ini hanya menunggu DPR Pusat melakukan agenda Prokleknas pada 2016 ini. Bahkan, rencananya, Dia bersama Ketua DPRD Merangin, Zaidan Ismail akan berkoordinasi kepihak DPR dapil Jambi di pusat untuk melanjutkan berkas pemekaran tersebut.

"Ya, kita terus upayakan, kita sudah sepakat usai DPRD pusat melaksanakan Proleknas pada tahun 2016 ini saya dan ketua akan menemui beberapa anggota dewan pusat dari dapil Jambi," tambah Haris.

Dicontohkan Haris, seperti Kabupaten Subus Salam Provinsi Aceh saat ini, mereka hanya memekarkan empat Kecamatan saja untuk menjadi Kabupaten, apa lagi Tabir ini mempunyai lebih banyak Kecamatan dari Subus Salam.

"Subus Salam yang berada Provinsi Aceh saja hanya memiliki empat Kecamatan bisa dikembangkan menjadi Kabupaten. Apa lagi Tabir ini mempunyai delapan Kecamatan," tambah Haris.

Selanjutnya Haris juga menuturkan, dirinya sangat yakin Tabir tak begitu lama lagi akan menjadi Kabupaten pemekaran dari Merangin, seperti apa yang diharapkan masyarakat Tabir pada umumnya.

Ditambah lagi saat ini putra putri Tabir mempunyai Sumber Daya Manusia (SDM), mumpuni dengan membangun daerah.

"Mudah-mudahan, apa yang menjadi mimpi masyarakat Tabir akan terlaksana. Saya sangat yakin sekali kita tunggu saja," pungkasnya.(jambidaily.com/NZR)

KOMENTAR DISQUS :

Top