Minggu, 23 September 2018 |
Pendidikan & Teknologi

Pemkab Batanghari "Warning" Disdik Soal Dana Sertifikasi

Rabu, 23 Desember 2015 08:09:59 wib
ilustrasi (google.co.id)

JAMBIDAILY PENDIDIKAN-Pemkab Batanghari melalui Bagian Keuangan mengingatkan (Warning-red) pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan segera mencairkan dana sertifikasi guru.

Peringatan Pemkab ini, karena hingga saat ini menjelang akhir tahun anggaran, dana sertifikasi para guru di Kabupaten Batanghari belum dicairkan dan dibayarkan ke para guru untuk triwulan IV.

"Sejak awal dana sertifikasi dan non sertifikasi masuk ke Kas Daerah (Kasda) kita telah kasih tahu Dinas PdK untuk segera mengajukan pencairan dana tersebut,"papar Kabag Keuangan Setda Batanghari Muhanmmad Azan.

Untuk itu, Dia meminta pihak Disdik segera melakukan pengajuan pencairan agar segera dibayarkan melalui rekening para guru penerima.

"Kita minta paling lambat tanggal 28 ini pengajuan pencaiaran dana sertifikasi dan non sertifikasi sudah masuk.  Agar kita bisa minta pihak bank mencairkan ke rekening masing-masing guru.  Dana tersebut sekarang sudah berada di Kasda,"ingatnya.

Menurut M Azan, dana tersebut sudah masuk ke Kasda sejak awal bulan Desember kemarin, namun sampai hari ini pihak keuangan sendiri belum menerima usulan ataupun pengajuan untuk pencairan dana tersebut oleh Dnas PdK Batanghari.

"Dana ini untuk anggaran tahun 2015 jika lewat dari tahun ini jelas tidak bisa dicairkan, makanya Dinas Pdk harus segera mengajukan, mengingat dana tersebut mungkin sangat dibutuhkan oleh guru,"pungkasnya.(jambidaily.com/RED)

KOMENTAR DISQUS :

Top