Minggu, 18 November 2018 |
Politik

Pemkab Merangin Gelar Sertijab dan Pisah Sambut Bupati, Wakil Bupati dan Ketua TP PKK

Selasa, 25 September 2018 10:36:02 wib

JAMBIDAILY MERANGIN - Pemerintah Kabupaten Merangin pada Senin malam (24/9), menggelar acara sertijab dan pisah sambut bupati, wakil bupati dan ketua TP PKK Kabupaten Merangin peride 2013-2018 ke periode 2018-2023.

Acara yang berlangsung meriah di Auditorium rumah dinas  bupati Merangin itu, juga digelar penyerahan memori jabatan dari Pj Bupati Merangin Apani Saharudin kepada Bupati Merangin H Al Haris dan Wabup H Mashuri.

Selain itu, juga dilakukan penyerahan memori jabatan Pj Ketua TP PKK Kabupaten Merangin dari Hj Yusniar Rofiah Apani kepada Ketua TP PKK Merangin Hj Hesti Haris.

Pada acara yang dihadiri para pejabat dijajaran Pemkab Merangin dan para tokoh masyarakat itu, juga berlangsung pisah sambut dengan Wabup Merangin periode 2013-2018 H A Khafid Moein bersama ibu.

‘’Selama lima tahun bertugas, tidak pernah terjadi selisih paham saya dengan Mas Khafid Moein. Kami terpisah karena proses politik, tapi hubungan emosional kami masih tetap terjalin dengan baik,’’ujar H Al Haris.

Diakui H Al Haris selama lima tahun tugas bersama H Khafid Moein, banyak kesan suka dan dukanya. Masih ada kekurangan dalam kemajuan Kabupaten Merangin, karena permasalahan yang cukup komplek.

Namun demikian permasalahan pembangunan itu, sedikit demi sedikit sudah mampu diperbaikan. Perubahan itu bisa dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Merangin sekarang ini.

‘’Dengan segala kemampuan dan kerja karas sekuat tenaga, kekurangan itu akan kami perbaiki bersama Pak Wabup H Mashuri, untuk memantapkan Kabupaten Merangin 2023,’’terang H Al Haris.

Pada kesempatan itu, H Al Haris mohon maaf kepada H A Khafid Moein, jika selama lima tahun bertugas bersama terjadi kesalahan dan kehilafan. Bupati juga berterimakasih kepada Pj Bupati Apani dan ibu atas jasa dan pengabdiannya.

Mengingat beratnya tugas bupati dan wabup, H Al Haris mohon doa dalam melaksanakan tugas sehari-hari, sehingga bisa bekerja dan berkarya dengan baik. Semua itu tentunya butuh bimbingan para tokoh masyarakat dan Forkopimda.

‘’Semua pekerjaan itu tidak bisa kami lakukan hanya berdua dengan Pak Wabup H Mashuri. Kedepan dalam memimpin daerah sangat berat, karena tuntutan dalam memajukan daerah dan persaingan antar daerah juga sangat berat,’’terang H Al Haris.

Bupati mengharapkan seluruh komponen masyarakat Kabupaten Merangin dapat membantu dan menolong kinerjanya, sehingga bisa bersama-sama mewujudkan Merangin Mantap 2023.

‘’Harapan saya kedepan, mari kita  bekerja dengan baik dan sungguh, guna mewujudkan mimpi masyarakat Merangin untuk menjadikan Merangin Mantap 2023. Kita bawa Merangin menjadi kabupaten yang berkelas dunia,’’tegas H Al Haris.

Sementara itu, H A Khafid Moein bersama ibu mengucapkan selamat kepada H Al  Haris dan H Mashuri yang telah dilantik menjadi bupati dan wakil bupati Merangin. H Khafid juga minta maaf jika selama mengabdi ada kesalahan.

‘’Semoga bapak bisa melaksanakan kegiatan yang telah diamanahkan dan tentunya semoga bisa memantapkan Merangin sesuai dengan jargonnya. Kami juga mendoakan semoga amanah ini bisa berjalan baik dan sesuai harapan,’’ujar H A Khafid Moein.

Sedangkan Pj Bupati Merangin Apani menegaskan, Merangin harus bisa lebih baik lagi kedepannya, sesuai dengan program Merangin Mantap 2023. ‘’Meskipun hanya bertugas sebentar, banyak pembelajaran dan pengalaman yang saya dapat,’’ujar Apani.

Kepada para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Apani berpesan untuk kembali meningkatkan dan mampu menunjukkan  kinerja dan loyalitasnya kepada Bupati Merangin H Al Haris.

‘’Selamat kepada Pak Al Haris dan Pak H Mashuri yang telah dilantik menjadi bupati dan wakil bupati Merangin. Terimakasih juga kepada Pak Khafid Moein atas pengabdiannya,’’ucap Apani.

Apani juga minta maaf, jika selama memimpin Kabupaten Merangin dalam waktu singkat, terjadi kesalahan, kekurangan dan kehilafan. Tanpak hadir pada acara itu, Asisten II Setda Provinsi Jambi, Sekda Merangin H Sibawaihi, Forkopimda dan pimpinan OPD serta para tokoh masyarakat Merangin. (teguh/humas)

KOMENTAR DISQUS :

Top