Minggu, 18 Agustus 2019 |
Ekonomi

Pemkab Tanjabtim Kembali Sambut Kunker Bupati Lingga

Minggu, 27 Januari 2019 18:37:28 wib

JAMBIDAILY TANJABTIM - Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H. Romi Hariyanto SE, didampingi Wakil Bupati H. Robby Nahliasnyah Sabtu (26/1) kembali menyambut kedatangan Bupati Kabupaten Lingga, Alias Wello di Rumah Dinas Bupati Tanjabtim. Pertemuan ini menindak lanjuti kerjasama Kabupaten Tanjabtim dan Lingga di beberapa sub-sektor Pariwisata, Perikanan, Perdagangan dan Pertanian. 

Wakil Bupati Tanjabtim, H. Robby yang membuka awal pertemuan tersebut mengatakan, selamat datang kepada Bupati Lingga yang telah menyempatkan waktu untuk kembali berdiskusi menindaklanjuti MoU kerjasama yang telah disepakati Kabupaten Tanjabtim dan Lingga.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Tanjabtim menyampaikan selamat datang kepada Bapak Bupati Lingga beserta jajaran dalam kaitanya percepatan realisasi kerjasama antara Kabupaten Lingga dan Kabupaten tanjabtim,"kata Robby.

Dikatakannya, sebelumnya ia telah berkoordinasi dengan Bappeda dan pelaku-pelaku usaha membahas tentang tindak lanjut dari kerjasama Kabupaten Tanjabtim dan Lingga di beberapa sektor tersebut. Menurutnya pada dasarnya Pemkab Tanjabtim sudah siap tinggal lagi tanggapan dari Pemkab Lingga hal-hal apa yang masih perlu dipersiapkan.

"Saya juga sudah koordinasi dengan Kepala Bappeda pada prinsipnya kami di Kabupaten Tanjabtim sudah ready. Kemarin juga kita sudah ada pertemuan dngan para pelaku usaha. Tinggal bagaimana ini bisa kita jalankan tinggal tunggu lagi informasi Pak Bupati Lingga apa yang kurang,"ujarnya.

Sementara Bupati Lingga, Alias Wello saat diwawancara mengatakan, Pertemuan ini menindak lanjuti kerjasama Kabupaten Tanjabtim dan Lingga di beberapa sub sektor Pariwisata, Perikanan, Perdagangan dan Pertanian. Sedangkan yang menjadi prioritas dalam waktu pendek, kedua Kabupaten ini akan memulainya disektor Pariwisata dan Perdagangan.

"Kami telah sepakat dengan mitra kami dari Pemkab Tanjung Jabung Timur untuk mengoptimalkan atau mendongkrak sektor Pariwisata dengan memanfaatkan Pulau Berhala sebagai salah satu destinasi unggulan,” ucap Alias Wello.

Dalam pengelolaan Pulau Berhala nantinya, Alias Wello mempercayakan kepada Kabupaten Tanjung Jabung Timur untuk mengoptimalkannya. Karena ini sudah disepakati secara bersama.

"Untuk teknisnya nanti, mungkin rekan-rekan dari Pemkab Tanjung Jabung Timur akan mengoptimalkan dari sisi pengolahannya. Mudah-mudahan dua bulan kedepannya akan kita wujudkan,"ungkapnya.

Alias Wello menjelaskan, meskipun untuk hitungan income yang akan didapat dari kedua Kabupaten ini belum dibahas, namun kepercayaan itu diserahkan sepenuhnya kepada Pemkab Tanjung Jabung Timur.

"Kami belum sampai finalisasi akan sharing nanti. Cuma kami sepakat, karena memang arus wisatawan dari Jambi itu lebih besar dan kita percayakan ini nanti kepada rekan rekan dari Tanjung Jabung Timur untuk memanfaatkan dan mengoptimalkan dari pada kerjasama ini," jelasnya.

"Dan untuk finalisasi pembahasan masalah teknis, akan dilaksanakan tanggal 17 Februari di Dabo Singkep," tambahnya. 

 

Penulis : Hendri Rosta
Editor : Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top