Senin, 19 November 2018 |
Kesehatan & Olahraga

Pemkab Tanjabtim Siap Suplai Air Bersih ke Pelosok

Senin, 27 Agustus 2018 17:37:27 wib
ilustrasi

JAMBIDAILY MUARASABAK - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), melalui UPTD SPAM mulai mendistribusikan air bersih kemasyarakat hal ini menyusul banyaknya laporan kekeringan sumur milik masyarakat di sejumlah wilayah Kabupaten Tanjabtim.

Kepala Unit Pengelola Tekhnis Daerah Sistem Penyediaan Air Minum (UPTD SPAM) Dinas Perkim Tanjabtim, Ahmad Fauzan mengatakan kegiatan distribusi air bersih dilakukan guna, menyikapi kondisi kemarau dan berkurangnya ketersediaan air bersih akibat mengeringnya sumur warga. 

"Hal ini kita lakukan menyikapi musim kemarau saat ini sehingga berkurangnya ketersedian air bersih dan banyak sumur warga yang kering,"katannya Senin (27/8/2018).

Ia menjelaskan UPTD SPAM siap menyuplai pesanan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan hingga ke pelosok yang wilayahnya terjangkau masih terjangkau. 

"Pihak kita siap menyuplai air bersih kepada warga yang membutuhkan hingga ke pelosok,"terangnya.

Fauzan mengaku, pihaknya telah berulangkali memenuhi dan melayani permintaan warga untuk air bersih baik diwilayah Kecamatan Geragai maupun Kecamatan Muara Sabak Barat.

"Kalau untuj permintaan warga kita sudah melayani di beberapa wilayah beberapa diantaranya, itu Kecamatan Geragai dan Muara Sabak Barat," ucapnya.

Dia menambahkan, setiap kali mendistribusikan air bersih paling sedikit satu mobil berisikan 1.000 liter. Air tersebut, dibagikan ke para warga yang membutuhkan untuk harga per seribu liternya itu dibandrol dengan harga 50 ribu rupiah.

"Ya pada dasarnya masyarakat berterima karena pendestribusian air bersih sampai kerumah,"ujarnya.

"Selain ukuran 1000 liter, UPTD SPAM juga menyediakan tengki ukuran 5000 liter untuk kebutuhan air bersih masyarakat,"tambahnya. 

Penulis : Hendri Rosta
Editor : Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top