Selasa, 17 Juli 2018 |
Peristiwa - Advetorial

Pemkot Jambi Gelar Rakor Terkait PPDB

Jumat, 29 Juni 2018 11:49:24 wib

Jambi – Libur lebaran telah usai, Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) wilayah Kota Jambi akan segera dibuka. Menyikapi hal tersebut Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi bersama instansi terkait dan pihak Sekolah menggelar rapat koordinasi. Bertempat diruang utama Kota Jambi. Jumat (29/6).

Hasil kordinasi yang didapat diantaranya proses PPDB dibuka mulai tanggal 2 – 7 Juli 2018. PPDB sendiri bisa melalui jalur online dan jalur berprestasi. ” Semua kepala sekolah SMP bersama dengan Dinas Pendidikan terkait dalam proses PPDB akan dibuka mulai tanggal 2 sampai dengan tanggal 7 Juli,” sebut Fasha.

Fasha juga mengatakan dalam proses PPDB ini sering terjadi banyak masalah, oleh karenanya pihaknya berharap kesiapan dari sekolah dan dinas terkait harus saling berkordinasi.” Kita tahu biasanya PPDB ini banyak masalah. Jadi sebelum ini harus dikordinasikan lagi bagaimana kesiapan pihak sekolah dan kesiapan dinas terkait,” kata Fasha.

” Ada penambahan juknis, petunjuk – petunjuk juknisnya seperti apa, dan ini segera kita perbaiki mungkin besok sudah bisa disosialisasikan kesekolah – sekolah,” sambung Fasha.

Disinggung masalah daerah perbatasan Kabupaten bagi mereka yang ingin masuk sekolah di Kota Jambi, Fasha mengatakan ada batasan kuota atau daya tampungnya. ” Jangan sampai warganya yang tinggal di Kota Jambi tidak bisa masuk disekolah, Kita ketahui peminat untuk sekolah di Kota Jambi banyak sekali apalagi didaerah perbatasan Kabupaten dan kita mencoba untuk mengantisipasi hal ini,” papar Fasha.

Fasha juga mengatakan pihak Pemkot akan berencana membangun satu unit sekolah.” InsyaAllah tahun depan kita akan coba dan akan kita programkan lagi untuk membangun satu unit sekolah di Eka Jaya, tahun ini kita banyak bantuan dari APBN kurang lebih ada 30 Miliar termasuk SD, SMP,” pungkas Fasha.

KOMENTAR DISQUS :

Top