Selasa, 19 Desember 2017 |
Wisata & Budaya

Pemprov Jambi akan Gelar 'Batanghari River Festival'

Selasa, 21 November 2017 20:06:09 wib
Foto: Amirzan/Humas Pemprov Jambi

JAMBIDAILY WISATA - Selasa (21/11/17) sore, bertempat di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Provinsi Jambi, Drs.H.Erwan Malik,MM menyatakan, Pemerintah Provinsi Jambi akan menyelenggarakan Batanghari River Festival (Festival Sungai Batanghari) pada tanggal 22 – 25 November 2017, dengan start kegiatan di Kawasan Wisata Tanggo Rajo, Kota Jambi.

Erwan berharap agar Batanghari River Festival tersebut mampu mempromosikan pariwisata Jambi dan menjadi core event tahun-tahun mendatang. Selanjutnya, Erwan berharap agar festival yang terdiri dari berbagai kegiatan tersebut menghasilkan multiplier effect (efek ganda) bagi masyarakat dan daerah Provinsi Jambi, terutama untuk peningkatkan perekonomian masyarakat.

Erwan menjelaskan, Batanghari River Festival terdiri dari pameran, bazaar, seni pertunjukan, lomba tari dan lagu daerah seluruh kabupaten/kota, carnaval busana kreasi batik dari para desainer Jambi dan paguyuban, pelepasan 1.000 lampion, permainan sinar laser, tampilan musik dan puisi, permainan biola cilik geisha dan demo kopi khas Jambi dari 16 pelaku usaha kopi se Provinsi Jambi, makan berawang bersama mengangkat seni budaya tradisi kearifan lokal. “Atraksi bdaya ini merupakan atraksi wisata yang akan menjadi suguhan bagi wisatawan yang berkunjung ke Provinsi Jambi,” ujar Erwan.

Selain itu, lanjut Erwan, festival juga dimeriahkan dengan lomba pemilihan Putra Putri Sapta Pesona serta lomba tari dan lagu untuk mengangkat keindahan budaya dan alam Provinsi Jambi yang sangat indah dan sudah termasuk dalam salah satu tujuan wisata nasional dengan obyek wisatanya.

Erwan mengungkapkan, Batanghari River Festival teragendakan setiap tahun menjadi CoE (Calender of Event) di Kementerian Pariwisata bersama dengan Festival Kerinci, yang pada tahun 2018 masuk dalam 100 event Wonderful Indonesia.

“Provinsi Jambi memiliki daya tarik sendiri dan sangat unik, dan melalui Disbudpar Provinsi Jambi, Pemerintah Provinsi Jambi sangat gencar melakukan promosi destinasi wisata unggulannya yang terdapat di wilayah Provinsi Jambi,” pungkas Erwan. (Mustar/Humas Pemprov Jambi) 

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top