Minggu, 19 Januari 2020 |
Hukum

Pencuri Incar Rumah Warga Saat Ditinggal Tarawih

Minggu, 26 Juni 2016 11:39:59 wib
Ilustrasi (google.co.id)

JAMBIDAILY HUKUM-Warga diminta waspada dan meninggalkan rumah.  Pencuri mulai beraksi saat warga melaksanakan sholat tarawih.

Seperti yang terjadi di Desa Bukit Kemuning, Kecamatan Mersam, pada sabtu malam 25Juni 2016, Rumah milik Yanto, warga RT 01 menjadi korban sasaran pelaku pencurian. Barang-barang berharga milik korban raib dibawa kabur pencuri, sehingga kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Menurut informasi yang berhasil diperoleh jambidaily.com menyebutkan, Aksi pencurian itu diduga terjadi sekira pukul 20.15 WIB, ketika korban bersama keluarganya sedang melaksanakan sholat tarawih di salah satu Masjid yang berada tidak jauh dari rumah korban.

Namun, saat korban pulang ke rumahnya usai melaksanakan sholat tarawih. Korban dikejutkan dengan kondisi pintu rumah yang sudah dalam keadaan terbuka. Setelah diperiksa, ternyata beberapa barang berharga di rumahnya sudah hilang.

“Pencurian ini diketahui setelah pemilik rumah pulang dari masjid usai melaksanakan sholat tarawih. Saat tiba dirumah, Yanto terkejut saat melihat pintu rumahnya sudah terbuka. Setelah dicek, ternyata sepeda motor yang berada didalam rumahnya sudah tidak ada lagi,”tutur tetangga korban,  Lungguh Prasetyo, dikonfirmasi via ponselnya.

Menurut Lungguh, korban biasanya selalu membawa kendaraannya saat melaksanakan sholat tarawih selama bulan suci Ramadhan ini. Namun, malam ini korban sengaja tidak menggunakan motor saat pergi ke Masjid untuk melaksanakan sholat tarawih.

“Biasanya Yanto (korban-red) selalu membawa motor saat ke masjid. Tapi, hanya malam ini saja ia tidak membawa motor, dan kebetulan menjadi sasaran pencurian. Korban telah melaporkan kejadian ini ke Polsek Mersam,” terangnya.

Atas kejadian tersebut, korban kehilangan satu unit sepeda motor Honda jenis Mega Pro dengan nomor polisi BH 6519 GO berwarna merah dan dua buah Hanphone.(*)


Penulis   : Syahreddy
Editor    : Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top