Jumat, 28 Juli 2017 |
Peristiwa

Penemuan Lima Batu Akik Bernilai Miliaran Rupiah

Sabtu, 16 Mei 2015 00:08:38 wib
Batu sisik naga

JAMBIDAILY PERISTIWA-Walaupun trens batu akik sudah tidak lagi sepopuler beberapa bulan lalu. Namun pesona batu akik masih saja menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecintanya.

Bukan hanya dari kalangan orang dewasa saja, namun kalangan remaja hingga anak-anak juga banyak memburu batu akik untuk menambah koleksinya.

Kemunculan berbagai jenis batu akik sudah mewarnai dunia perdagngan baik lokal maupun internasional. Batu akik memang menjadi fenomena tersendiri, Batu yang biasa di gunakan untuk penghias cincin ini banderol dengan harga selangit, bahkan bisa dikatakan tidak wajar. Ada pula seseorang rela menukar mobil mewahnya hanya demi batu akik.

Berbicara tentang fenomena batu akik. Ada beberapa kisah menghebohkan seputar penemuan batu akik yang bernilai milyaran rupiah. Namun dibalik penemuan tersebut, banyak masyarakat yang mengkaitkan dengan hal-hal mistis dan ghaib. Namun hal itulah yang membuat nilai tinggi batu akik. Berikut ini 5 penemuan batu akik bernilai miliaran rupiah.

1. Batu akik kali Code

Selamet Jumiarto seorang pelukis yang tinggal di sekitar kali Code secara tidak sengaja menemukan jenis batu akik baru. Batu akik tersebut di namai dengan nama Black Code.

Batu akik tersebut ditemukan tahun lalu oleh Selamet. Setelah menemukan batu tersebut, Selamet menawarkannya lewat media sosial. Selamet keheranan, ternyata batu tersebut laku dengan harga yang sangat tinggi, hal ini membuat Selamet bersemangat untuk mencarinya lagi, karena permintaan semakin banyak.

2. Batu akik berharga 1 Miliyar

Agung setiawan warga asal Bantul, Yogyakarta menemukan batu jenis Kalsedon bergambar banteng di sungai Bedok pada tahun 2000. Dia kembali menemukan batu jenis yang sama pada tahun 2010. Pada mulanya batu tersebut berbentuk bongkahan berukuran 3 cm, kemudian batu tersebut di bentuk hingga seperti saat ini. Sepasang batu akik milik agung ini dihargai 1 miliar, namun ketika di singgung soal harga yang tinggi, Agung menjelaskan jika batu milikinya tersebut tidak memiliki patokan harga dan nilai seni yang tinggi.

3. Batu motif Casper

Batu dengan motif hancu Casper yang ada pada film kartun anak-anak di temukan di Pineleng, Minahasa, Sulawesi Utara. Banyak orang yang penasaran dengan batu unik tersebut. Pemilik batu bernama Abidin mengaku jika batu tersebut diperoleh dari seseorang. Selang beberapa minggu ada orang yang menawarnya dengan harga 10 juta, namun Abidin menolaknya. Dia berkata " Banyak orang yang datang dan tertarik, namun belum akan saya lepas".

4. Batu bercorak lukisan

Batu bercorak lukisan seperti gambar manusia, pemandangan ataupun hewan memberikan fenomena baru pada batu akik. Benar saja, batu akik ini dihargai dengan harga selangit, yakni 2 miliar rupiah. Sadewo adalah pemiliki dari batu-batu bercorak lukisan tersebut, dia adalah pedagang batu akik di JGC. Warga lain yang berasal dari Wonosobo juga memiliki batu akik dengan gambar Nyi Loro Kidul.

Berdasarkan keterangan, batu akik tersebut di tawar orang seharga 3 Miliar, namun di tolak pemilikinya, pemilikinya akan melepas batu akik tersebut dengan harga 5 Miliar rupiah.

5. Batu Mustika seharga 22 miliar rupiah

Anggota kepolisan didaerah Aceh bernama Brigadir Kepala (Brika) Safrizal menemukan batu mustika mani gajah dengan berat 22,2 gram berwarna putih kristal. Safrizal mengaku penemuan batu tersebut berawal dari mimpi. Dia 2 kali bermimpi sama, hingga akhirnya mendatangi tempat yang ditujukan dalam mimpinya.

Saat tiba dilokasi Safrizal mengambil kayu untuk mengorek-ngorek lokasi seperti apa yang ditujukan dalam mimpi. Lalu dia menemukan kantong plastik yang berisi batu tersebut. Awalnya Safrizal tidak tahu jika harganya selangit. Dia mengalungkan batu tersebut pada lehernya, kemudian dia bertemu dengan kolektor dan dia bilang kalau batu ini mahal. Sejak itu banyak yang menawar batu tersebut dengan harga 1 miliar, namun Safrizal  bertahan hingga batu tersebut dihargai dengan harga 22,2 miliar rupiah.

Demikianlah penemuan batu akik bernilai miliaran rupiah. Batu akik memang menjadi fenomena tersendiri. Mereka para pecinta batu akik rela mengeluarkan banyak uang demi menambah koleksinya. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.(Vlog)

 

KOMENTAR DISQUS :

Top