Senin, 23 April 2018 |
Politik

Penetapan H Zumi Zola-H Fachrori Umar, Ini Kata Pj Gubernur Jambi

Senin, 25 Januari 2016 22:55:55 wib
Pj Gubernur Jambi, H Irman (ft: Humas Pemprov Jambi)

JAMBIDAILY POLITIK-Penjabat (Pj) Gubernur Jambi, Dr.Ir.H.Irman,M.Si menyatakan bahwa berkas Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Terpilih Periode 2016 - 2021 sudah lengkap.

Hal tersebut disampaikan Irman kepada wartawan yang mewawancarainya Usai mengikuti Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Jambi dalam rangka Peresmian dan Pengucapan Sumpah Pengganti Antar Waktu Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Atas Nama Chumaidi Zaidi dari Partai PDIP dan Pengumuman Penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Terpilih Masa Jabatan 2016 - 2021, bertempat di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Provinsi Jambi, Senin sore (25/01).

"Dengan adanya paripurna hari ini, hasil paripurna akan segera diantar ke Kementerian Dalam Negeri. Berkasnya sudah ada di Kementerian Dalam Negeri, satu-satunya yang sudah ada itu adalah dari Jambi, tetapi harus dilengkapi dengan hasil paripurna istimewa ini," ujar Irman.

"Jadi mudah-mudahan dengan adanya sidang istimewa, pimpinan Dewan sudah terisi semua, kemudian Pak Zumi Zola dan Pak Fachrori Umar sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Terpilih, berkasnya tanggung jawab dari Provinsi Jambi, sudah lengkap," lanjut Irman.

"Ini salah satu kelengkapan untuk pengangkatan, kan diangkat dengan Keputusan Presiden (Keppres), setelah ada Keppresnya baru akan dijadwalkan pelantikannya. Mudah-mudahan tidak ada masalah. Untuk Provinsi Jambi sudah selesai, sudah lengkap berkasnya. Setahu saya, Jambi yang sudah mengadakan paripurna, jadi Jambilah yang tercepat prosesnya," jelas Irman.

Sebelumnya, rapat paripurna dibagi dalam dua sesi, sesi pertama pengambilan sumpah Chumaidi Zaidi, SE sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, menggantikan Edi Purwanto,S.HI,M.Si yang telah mengundurkan diri dari jabatan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, karena maju sebagai calon Wakil Gubernur Jambi dalam Pilkada 9 Desember 2015. Pengambilan sumpah dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jambi, Adam Hidayat.

Selanjutnya, dalam sesi kedua, Ketua DPRD Provinsi Jambi, H.Cornelis Buston selaku pimpinan rapat, membacakan penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Terpilih Periode 2016 - 2021, H.Zumi Zola Zulkifli, S.TP,MA dan Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum. (jambidaily.com/HMS/MUS)

KOMENTAR DISQUS :

Top