Sabtu, 21 April 2018 |
Hukum

Pengamanan Lebaran, Titik Rawan Dijaga Petugas Bersenjata Lengkap

Rabu, 29 Juni 2016 21:24:47 wib
Patroli Polisi Bersenjata Lengkap (Google.co.id)

JAMBIDAILY HUKUM-Menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam merayakan Lebaran Idul Fitri 1437 H/2016, Polres meningkatkan pengamanan pada titik-titik yang dianggap rawan.

Polres juga menempatkan beberapa orang personil pada beberapa area pengamanan dan masing-masing akan melakukan patroli rutin pada waktu-waktu tertentu, sasaran kita adalah pusat perbelanjaan, toko emas, tempat beribadah, Bank dan sejumlah tempat lain yang dinilai sebagai kawasan rawan kriminalitas.

"Polres akan menurunkan sejumlah personil dengan menggunakan senjata lengkap untuk patroli rutin dibeberapa titik rawan kriminalitas,"tegas Kapolres Batanghari AKBP Heri Widagdo, Rabu 29 Juni 2016 kepada awak media.

Senada, Kabag Ops Polres Batanghari Kompol A Roni, menjelaskan, khusus untuk penjagaan Bank akan ditempatkan dua personil standby.

“Untuk di bank kita tetapkan 2 personil untuk stanbay melakukan pengamanan, yaitu di Muaro Sebo Ulu, Tembesi dan Muarabulian,”jelas Kabag Ops.

Tahun ini, khusus wilayah Kota Muarabulian, ada penambahan 16 personil. Mereka bertugas mengamankan wilayah Pasar, Bank dan tempat rawan lain. Selain melakukan patroli rutin, polisi juga menyiagakan sejumlah personil berpakaiaan preman di tempat- tempat keramaian.

“Ini sudah berlaku, secara rutinitas kita terus melakukan pengamanan,"pungkasnya.(*)

Penulis   : Syahreddy
Editor    : Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top