Sabtu, 17 November 2018 |
Nasional

Pengembangan Pelabuhan Ujung Jabung Belum Bisa Dipastikan

Minggu, 21 Oktober 2018 18:32:48 wib
JAMBIDAILY TANJABTIM - Kelanjutan pembangunan pelabuhan Ujung Jabung dan Samudera Muarasabak di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) ternyata belum dapat dipastikan. Pasalnya, Pemerintah Pusat masih akan terlebih dahulu mengkaji secara ekonomi terkait pemanfaatan pelabuhan Ujung Jabung kedepannya.

Penegasan belum adanya kepastian ini disampaikan langsung oleh Deputi Sekretaris Kabinet Bidang Perekonomian RI, Ridwan Djamaluddin saat meninjau lokasi pengembangan Pelabuhan Samudera Muarasabak beberapa waktu lalu.

Ridwan Djamalludin menyebutkan, Pemerintah Pusat sedang berusaha memastikan rencana pembangunan pelabuhan di Kabupaten Tanjabtim.

Pelabuhan Muarasabak terdapat infrastruktur yang sudah lama dibangun namun belum maksimal. Pemerintah akan melihat pilihan-pilihannya, jika ternyata nanti akan lebih mudah dan lebih murah logistik dibongkar di pelabuhan Muarasabak.

"Maka pemerintah akan arahkan pengembangan di pelabuhan Muarasabak," katanya.

Dijelaskannya, Pemerintah Pusat juga akan tetap melihat secara terpadu rencana pembangunan pelabuhan di Ujung Jabung dan Samudera Muarasabak, agar tidak ada keraguan dalam pembangunan kedua pelabuhan tersebut.

"Secara keseluruhan pihaknya sedang merencanakan untuk melihat secara terpadu, baik pelabuhan Ujung Jabung dan Samudera Muarasabak," jelasnya.

Sebelumnya, anggota DPR RI, H. Bakri bersama dengan pihak Kementerian Perhubungan berkunjung ke Kecamatan Nipah Panjang menegaskan, bahwa pembangunan pelabuhan Ujung Jabung tetap berlanjut.

Bahkan, diprediksi akan selesai 2 sampai 3 tahun mendatang. H Bakri sengaja mengajak langsung Direktur Pelabuhan Departemen Perhubungan untuk melihat kondisi pelabuhan Ujung Jabung. Dengan demikian, tentunya diharapkan pelabuhan Ujung Jabung cepat selesai.

Penulis: Hendri Rosta/Editor: Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top