Selasa, 19 Desember 2017 |
Nasional

Pengprov FAJI Jambi Persiapkan Atlet Arung Jeram PON 2016

Selasa, 26 Juli 2016 14:38:15 wib
Arung Jeram di Air Batu, Merangin

JAMBI DAILY  NASIONAL – Pengurus Provinsi Federasi Arung Jeram Indonesia (Pengprov FAJI) Jambi, akan segera menyeleksi atlet untuk mengikuti PON XIX di Jawa Barat. Atlet yang akan diseleksi adalah atlet lokal yang ada di Pengurus Kabupaten Kota (Pengkab/Ko) yang ada di Provinsi Jambi. Setelah seleksi akan langsung memasuki Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) yang akan digelar di Kota Jambi.

Ketua Pelaksana Seleksi dan Pelatda Pengprov FAJI Jambi, Tuti Jahara mengatakan, sesuai hasil Rakornas FAJI, Jambi akan mengukuti 2 nomor eksebisi yakni R6 putra-putri dan R4 putra-putri dengan kategori Sprint,  Head to Head dan Slalom. Dari seleksi yang akan didigelar pada 1-3 Agustus 2016 nanti,  diharapkan FAJI Jambi bisa mengirimkan minimal 14 atlet.

“Setelah terpilih atlet nantinya, akan langsung digelar Pelatda di Kota Jambi dari tanggal 5-29 Agustus. Selama Pelatda akan dilatih oleh Pelatih Daerah yang bersertifikat nasioal,” sebut Tuti.

Dia mengungkapkan,

saat ini Pengprov FAJI Jambi memang sudah memiliki pelatih dan juri nasional, diantaranya Nick Karim dan Mulyadi (Pelatih), Santa Ester dan Oscar (Tim Teknik) serta Nur Ainun dan Aidil Fitri (Juri). “Dengan latihan teknik dan fisik yang ketat nantinya, diharapkan atlet Arung Jeram Provinsi Jambi, bisa mendulang medali di ajang PON nantinya,” kata aktivis perempuan Jambi ini.

Usai pemusatan latihan, para atlet nantinya juga akan mengadakan uji coba selama seminggu. Khusus untuk uji coba ini, atlet akan dihadapkan dengan jeram yang cukup menantang di Air Batu Kabupaten Merangin. (*)

 

Editor : Herry FR

KOMENTAR DISQUS :

Top