Sabtu, 17 November 2018 |
Peristiwa

Pengurus HIPAKAD Provinsi Jambi Resmi Dilantik, Noor Hadi: Kami Siap Bekerjasama dengan TNI POLRI

Senin, 10 September 2018 13:25:52 wib
Foto: jambidaily.com/Arwin Syaputra

JAMBIDAILY PERISTIWA - Kepengurusan Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) periode 2018-2023 resmi dilantik hari ini (Senin, 10/09/2018) dan bertekad akan bekerjasama dengan TNI Polri dalam pengamanan Pileg dan Pilpres pada 2019 mendatang.

"Kepada seluruh Pengurus DPD HIPAKAD Provinsi Jambi bahwa HIPAKAD harus bisa bekerja sama dengan TNI POLRI dalam pengamanan Pileg dan Pilpres, serta harus bersifat netral terhadap pasangan calon atau kandidat yang akan maju nantinya," Ujar ketua terpilih Noor Hadi SE, dalam kata sambutannya.

Seremonial pelantikan yang bertempat di Balai prajurit Korem 042/Gapu tersebut turut dihadiri oleh Kasrem, Ditpolair Polda Jambi dan beberapa organisasi masyarakat (Ormas) di provinsi Jambi. Selain itu juga turut hadir Ketua Umum DPP Hipakad yaitu Hariara Tambunan SE SH MM, yang sekaligus memimpin pelantikan.

Hariara sampaikan apresiasinya kepada Pengurus DPD Hipakad Provinsi Jambi karena hanya menjelang beberapa bulan, Pelantikan DPP HIPAKAD terlaksana.

"DPD HIPAKAD Provinsi Jambi langsung melaksanakan kegiatan pelantikan hanya beberapa bulan saja, saya menekankan kepada Ketua DPD HIPAKAD Provinsi Jambi harus bisa berkontribusi serta bekerjasama dengan ORMAS, OKP di provinsi Jambi," Ungkapnnya. 

"Lalu segera membentuk DPC di sebelas Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi," Tambah Hariara.

Sebelumnya Noor Hadi SE selaku ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) HIPAKAD provinsi Jambi menuturkan bahwa HIPAKAD hadir bertujuan untuk menjalankan amal bakti sapta marga dan sumpah prajurit.

“Sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga sebetulnya kehadiran HIPAKAD ini bentuk perwujudan atau untuk lebih kepada menjalankan amal bakti sapta marga dan sumpah prajurit orang-orang tua kita, kita tidak menyimpang dari itu, tentunya dalam konteks amal bakti tersebut jalur yang jelas itu yang akan kita jalanin,” Terang Noor Hadi, kepada jambidaily.com (Minggu, 22/07/2018)

“Apa yang menyemangati,? Kehadiran HIPAKAD dengan landasan berpikir untuk menyelaraskan amal bakti orang tua sehingga lebih bermanfaat ditengah-tengah masyarakat dalam berbagai macam kegiatan sosial dan lain sebagainya,” Tambah Noor Hadi (47) Ayah dari 3 Orang anak ini. 

Dalam penjelasan Noor Hadi anak dari Purn Kolonel GM Noor Chaniago mantan anggota DPRD Provinsi Jambi dari Fraksi ABRI tersebut bahwa keanggotaan HIPAKAD untuk putra putri yang orang tuanya masih aktif, pensiunan dan purnawirawan, yang akan dibuktikan melalui surat keterangan orang tua, bagi Pensiunan melaui SKEP dan bagi yang aktif dibuktikan dengan Kartu Tanda Anggota (KTA).

“HIPAKAD tidak tertutup dengan simpatisan, ada masyarakat yang simpatik dan suka dengan organisasi bakat kita perkenankan untuk bergabung, namun ada pembedanya tidak berada dalam kepengurusan hanya sebagai anggota,” Tutur Noor Hadi.

 


Penulis: Arwin Syaputra
Editor: Hendry Noesae

 


Berita Terkait:
Amalkan Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, HIPAKAD Hadir di tengah-tengah Masyarakat

KOMENTAR DISQUS :

Top