Senin, 21 Mei 2018 |
Peristiwa

Pengurus Laskar Merah Putih dibawah Komando Hendry Attan untuk Periode Tahun 2017-2022 Resmi dilantik

Minggu, 11 Februari 2018 18:16:13 wib
Foto: jambidaily.com/Hendry Noesae

JAMBIDAILY PERISTIWA - Pengurus markas daerah laskar merah putih (LMP) provinsi Jambi resmi dilantik, (Minggu, 11/02/18) oleh ketua umum LMP Pusat H.Adek Erfil Manurung, berlangsung khidmat dan semangat menjaga keutuhan negara kesatuan republik Indonesia yang berkobar.

Berdasarkan laporan yang dibacakan ketua panitia, Raden Syach Iran bahwa Pelantikan dihadiri 1400 tamu undangan yang terdiri dari Ormas-ormas di Jambi tersebut terlihat hadir Gubernur Jambi, H Zumi Zola Zulkifli, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Cornelius Buton, Bupati Kabupaten Batanghari, Ir Syahirsyah.

"kita harus ingat tujuan dari laskar merah putih, menjaga negara kesatuan republik Indonesia, berdasarkan pancasila dan berada dibawah panji-panji merah putih. laskar merah putih jangan mementingkan diri pribadi, kepentingan negara yang nomor satu, kepentingan masyarakat, kepentingan sosial, perlu diingat kita adalah kontrol sosial," Ungkap H.Adek Erfil Manurung, saat menyampaikan kata sambutannya.

H.Adek Erfil Manurung juga menegaskan laskar merah putih harus jauh dari narkoba, tidak ada premanisme serta Ibadah yang paling utama diatas dari tujuan laskar merah putih

"jauhi narkoba, tidak ada kata premanisme di dalam laskar merah putih, jangan memeras karena kita adalah kontrol sosial, kepentingan negara lebih utama. Kita harus mentaati hukum dan hak-hak asasi manusia. Negara kesatuan republik Indonesia adalah harga mati, tapi ingat sholat lima waktu lebih utama dari segala-galanya," Pesan H.Adek Erfil Manurung.

"saya menghargai laskar merah putih provinsi Jambi dibawah kepemimpinan bung hendry attan terlihat semakin maju, berkembang dan mengutamakan kepentingan masyarakat," Ungkapnya. 

Hendry Attan selaku ketua yang telah dilantik sampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan LMP pusat atas kepercayaan yang diterimanya saat sampaikan kata sambutan.

"izin kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada badan pengurus pusat LMP yang telah memberikan kepercayaan kepada kami dan untuk memimpin serta membesarkan LMP provinsi Jambi sesuai cita-cita para pendiri semuanya. Hari ini merupakan mementum penting bagi kami sebagai awal pengabdian melalui visi Tridharma LMP yang mengedepankan pengabdian, kerakyatan dan solidaritas sebagai anak bangsa yang memiliki tanggung jawab sebagai bagian dari kecintaan terhadap NKRI dan merah putih," Tutur Hendry Attan.

"dengan menteladani nilai-nilai perjuangan para pendiri, sejak diterimanya mandat dari badan pengurus pusat pada tahun 2017 yang lalu, kami terus bergerak nyata melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial disaat saudara-saudara kita tertimpa musibah kebakaran, banjir serta menguatkan anggota melalui kegiatan pelatihan dasar organisasi dengan bimbingan langsung dari badan pengurus pusat," Terang Hendry Attan.

Sementara itu Gubernur Jambi, H Zumi Zola Zulkifli berikan apresiasinya dan berharap LMP dapat menjadi mitra pemerintah provinsi Jambi untuk pembangunan

"selamat bagi pengurus yang dilantik, tentunya diharapkan dapat menjadi mitra pemrov Jambi dalam pembangunan bagi kepentingan masyarakat," Ungkap Gubernur Jambi.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Lantai 5 Ballroom Novita Hotel jalan Gatot Subroto kawasan pasar kota Jambi tersebut juga diisi dengan pemberiaan plakat kepada Gubernur, pemberian santunan langsung ke anak yatim piatu, pemberian kenang-kenangan berupa lukisan kepada ketua umum. 

(Hendry Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top