Selasa, 16 Juli 2019 |
Wisata & Budaya

Pengusaha Hotel dan Restoran Memiliki Harapan karena Semakin Cantiknya Danau Sipin

Rabu, 24 April 2019 08:01:53 wib
Yudhi Irwanda Gani SH/Foto: Ist

JAMBIDAILY WISATA - Walikota Jambi, DR H Syarif Fasha ME, terus bergerak membangun dan menambah Ikon-ikon baru dalam kota Jambi untuk dapat menjadi daya tarik wisatawan berkunjung serta meningkatkan rasa bangga warganya, terbaru yaitu Danau Sipin di percantik.

Danau Sipin memiliki luas 89,2 hektare, panjang sekitar 4.500 meter dan lebar rata-rata sekitar 300 meter lebih dengan kedalaman danau 2-6 meter. Wisata alam yang termasuk kategori Danau Laguna, karena permukaan airnya dipengaruhi Sungai Batanghari melalui Anak Sungai Legok sebagai penghubungnya.

Yudhi Irwanda Gani SH, selaku ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) provinsi Jambi, akui kehadiran Danau Sipin dengan wajah baru dan tampilan menarik dapat meningkatkan gairah bagi pengusaha akomodasi.

"Untuk tanggapan dan komentar dari sudut pandang kami industri akomodasi dengan lebih tertatanya Danau Sipin tentu dapat menambah destinasi wisata di kota Jambi yang minim akan spot-spot wisata sebagai pintu masuk ke provinsi Jambi," Tutur Pria yang akrab disapa Yudhi.

"Ditambah dengan eksplorasi kulinernya juga fasilitas pendukung lainnya yang sedang dalam perencanaan, sehingga kedepannya Danau Sipin dapat menjadi tempat berkreasi di kota Jambi untuk tamu-tamu yg menginap di hotel-hotel dan menambah masa tinggalnya lebih lama di kota Jambi," Harap Yudhi, menambahkan.

Direncanakan Kedepan akan banyak Event-event olahraga air, tidak hanya lokal namun juga bertaraf Internasional berlangsung di kawasan wisata panorama alam yang indah alami dengan kondisi air cukup tenang serta bentuk danau panjang dan melingkari Pulau Sipin, alam di sepanjang danau ini masih terlihat natural ditumbuhi semak belukar dengan pohon-pohon rimbun.

"Selain ditata dengan baik dan terintegritas dengan fasilitas wisata lainnya yang akan dibangun tentu dan menjadi lokasi kegiatan-kegiatan olahraga maupun atraksi wisata," Pungkas Yudhi.

 


(Hendry Noesae)

 

 

 

Berita Terkait:

KOMENTAR DISQUS :

Top