Senin, 16 September 2019 |
Peristiwa

Penuh Haru, Malam Perpisahan TMMD Kodim 0415/Bth

Selasa, 06 Agustus 2019 12:21:49 wib

JAMBIDAILY PERISTIWA - Malam perpisahan TNI dengan warga RT 07 Desa Ladang Peris dalam rangka TMMD ke 105 Kodim 0415/Batanghari di Desa Ladang Peris, Kecamatan Bajubang Kabupaten Batanghari penuh tangisan.

Kegiatan yang dihadiri oleh Dan Satgas TMMD reguler ke 105 Kodim 0415/Batangahri Letkol Inf Widi Rahman yang diwakili Kasdim Mayor Inf Beni, Dan SSK TMMD Kapten Inf Rilman dan tamu undangan lainya.

Tangisan berawal dari Ibu-Ibu Desa Ladang Peris membacakan puisi untuk TNI pada malam perpisahan TNI-Warga dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 105 Kodim 0415/Batanghari.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0415/Batanghari, Mayor Inf Beni mengatakan, tangisan itu bentuk ungkapan hati dari warga khususnya orang tua asuh yang belum siap untuk melepas kepergian personel Satgas TMMD yang menjadi anak asuhnya.

"(Saya lihat) yang menangis saat malam perpisahan adalah Ibu Sujia salah satu orang tua asuh Satgas TMMD. Beliau juga Ibu dari Letkol Inf Hendry Widodo Dandim 0106/Ateng," ujar Kasdim, Selasa (6/8).

Dikatakan Kasdim, kedekatan Sujia dengan personel TNI yang yang tergabung dalam Satgas TMMD reguler ke 105 Kodim 0415/Batanghari benar-benar telah menyatu sehingga membuat dia tak rela melepas kepergian sang anak.

"Beliau menganggap bahwa anak-anak Satgas ini sudah seperti anaknya sendiri, sehingga bisa melepas rindu dengan anaknya yang sama-sama berbaju loreng (Letkol Hendry)," tutur Kasdim

KOMENTAR DISQUS :

Top