Kamis, 15 November 2018 |
Kesehatan & Olahraga

Penyaringan Air dan Sumur Bor Turut Ditinjau Tim Wasev di lokasi TMMD Kodim 0419/Tanjab

Selasa, 06 November 2018 22:55:49 wib

JAMBIDAILY TANJABTIM - Tim Wasev selain meninjau pengerjaan sasaran fisik berupa pembukaan akses jalan sepanjang 2.550 Meter/Lebar 6 Meter dan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) juga meninjau sumur bor dan penyaringan air bersih di Dusun Duri V Sungai Ayam Desa Pangkal Duri Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Selasa, 06/11/2018).

Penyaringan Air bersih dan Dua unit sumur bor dengan kapasitas 2.000 liter per jam yang ditelah selesai dikerjakan Satgas TMMD tersebut sudah dapat dinikmati. Hal ini diungkapkan Komandan Satgas TMMD ke 103/2018 yang juga Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf M Ary Yudistira. Menurutnya dengan kapasitas tersebut cukup untuk memenuhi kebutuhan 72 kepala rumah tangga yang ada di Dusun Sungai Ayam, Desa Pangkal Duri, Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Senada dengan Dandim, Kepala Dusun Sungai Ayam H Hasan Basri mengucapkan terima kasih dan gembira atas kinerja TMMD yang telah menyelesaikan dua unit sumur bor. "Warga kini sudah dapat menikmati air bersih, yang selama ini kesulitan dan menampung air hujan," ucapnya.

"Sumur bor ini sangat membantu kami, disini ada 72 kepala keluarga dengan 500 jiwa dan Airnya bersih, layak digunakan warga disini. Harapannya dapat membantu sehingga tidak hanya tergantung pada air hujan," jelasnya. 

Tim Wasev Mabes TNI AD dipimpin oleh Perwira Tinggi Staf Khusus Kasad Brigjen TNI Sasongko S.Sos tersebut turut didampingi Tim Wasev (Kapten Cba Maulana), Pabandya Bakti Kodam II/Swj (Letkol Inf Yunik Hartono), Pasi Bakti TNI Korem 042/Gapu (Mayor Inf Acok), Pabungdim 0419/Tanjab (Mayor Cba Indra Wijaya). (Pendim 0419)

KOMENTAR DISQUS :

Top