Sabtu, 24 Agustus 2019 |
Nasional

Perahu Dihantam Ombak, Enam Nelayan Hilang

Sabtu, 25 Februari 2017 06:46:05 wib
Ilustrasi Nelayan Tenggelam (medansatu.com/google.co.id)

JAMBIDAILY NASIONAL-Cuaca buruk yang terus terjadi di perairan Sulawesi Utara mengakibatkan sebuah kapal nelayan tenggelam.

Kapal ikan asal Kota Bitung bernama KM Berkat dengan kekuatan GT 30 ini tenggelam di perairan Belang, Minahasa Tenggara, atau tepatnya berada di sekitar 100 mil menuju Laut Maluku.

Jefry Mewoh, Kepala Seksi Pencarian Basarnas Manado, mengatakan kapal ini dihantam gelombang dan angin. "Kapal ikan milik PT Etmico Sarana Laut tenggelam sekitar pukul 20.00 WITA pada Kamis 23 Februari 2017," ujarnya saat dihubungi sedang berada di lokasi pencarian, Jumat,  24 Februari 2017.

Total, kata dia, ada 24 Anak Buah Kapal (ABK)  yang semuanya merupakan warga Bitung. "18 orang selamat dan telah dievakuasi. Sedangkan 6 orang masih hilang tenggelam dan masih dalam proses pencaharian," katanya.

Ia menambahkan saat ini ada 15 personel dan sebuah kapal dikerahkan untuk melakukan pencarian. "Mudah-mudahan jika tidak ada kendala dan cuaca bersahabat para korban bisa segera ditemukan," ujar Jefry.  (Viva.co.id/one)

KOMENTAR DISQUS :

Top