Rabu, 22 November 2017 |
Hukum

"Perangi" Narkoba, Tebo dan Tanjabbar Bakal Bentuk BNNK

Senin, 29 Februari 2016 11:13:24 wib
Ilustrasi (google.co.id)

JAMBIDAILY HUKUM-Memerangi dan meminimalisir ancaman Narkoba, Kabupaten Tebo dan Tanjabbar bakal membentuk Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNK).

Sebelumnya, Kapolda Jambi Brigjen Pol.Drs Musyafak,SH,MM dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Tebo, baru ini, menyatakan,  Presiden RI Joko Widodo  dalam rapat dengan Kapolri, Kepala BNN dan sejumlah menteri terkait di Istana Kepresidenan, dengan tegas meminta supaya pemberantasan Narkoba di Indonesia dilakukan lebih gencar dan lebih gila  lagi karena Narkoba saat ini sudah masuk ke semua lini dan sangat merusak generasi muda penerus bangsa.

Salah satu tokoh Tebo, Zaki, kepada jambidaily.com, Minggu (28/02), mendukung, apa yang disampaikan oleh Kapolda Jambi Brigjen.Pol Musyafak dalam pemberantasan  Narkoba di Jambi.

"Iya ,bandar dan pengedar maupun pemakai Narkoba diganjar dengan seberat-beratnya, hukuman mati,"tegas Zaki.

Kepala BNK yang juga Wakil Bupati Tebo Hamdi,Ssos,MM, mengatakan, BNK Tebo selalu melakukan penyuluhan atau sosialisasi dengan pihak terkait seperti pihak kepolisian dan lainnya mengenai bahaya Narkoba ditiap-tiap kecamatan dengan motto Narkoba membunuh anak negeri penjara atau mati, namun untuk upaya lain seperti pemberantasan yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) itu bukan kewenangan kita, BNK hanya sebatas pencegahan melalui penyuluhan saja.

Meski demikian pemkab Tebo sudah berhasil mengajukan agar kabupaten Tebo memiliki Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) sendiri dan alhamdulilah direspon oleh pihak BNN pusat dan Pemkab Tebo juga sudah menghibahkan tanah seluas 20 tumbuk disamping Gor di Km.11 yang nantinya BNNK akan berkantor disana dan akan di kepalai oleh seorang perwira berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

"Insyallah mulai 2017 mendatang BNNK sudah mulai aktif di Tebo, harapan kita dengan adanya BNNK ,pemberantasan Narkoba ditebo bisa lebih maksimal lagi,"urai Wabup Hamdi.

Begitupun dengan Pemerintah Daerah Tanjung Jabung Barat, yang mewacanakan segera membentuk BNN.

Bahkan, Pemkab Tanjabbar berencana Rumah Sakit Umum Daerah yang berlokasi di desa Terjun Jaya Kecamatan Betara untuk dijadikan tempat rehabilitasi narkoba.

"Ini baru wacana, apabila kabupaten kita telah dibentuk dan didirikan BNN khusus tanjabbar,"sebut Bupati Tanjabbar, H Syafrial baru ini terkait langkah pembentukan BNN tersebut.(jambidaily.com/ARD/RZA)

KOMENTAR DISQUS :

Top