Sabtu, 25 Mei 2019 |
Hukum

Perayaan Hari Anti Korupsi Di Tanjab Barat Hikmad, Ini Pesan Sekda Ambo Tuo

Selasa, 12 Desember 2017 09:17:12 wib

JAMBIDAILY TANJAB BARAT - Hari Anti Korupsi Sedunia yang diperingati setiap tanggal 9 Desember 2017, pada hari ini, Senin (11/12/17), hari anti korupsi tersebut diperingati di halaman depan Kantor Bupati Kabupaten Tanjab Barat, tepatnya di Alun-alun Kota Kuala Tungkal Kabupaten Tanjab Barat.

Hal ini langsung direspon oleh Pemerintah Daerah yang di Wakili langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjab Barat Drs. H. Ambok Tuo, MM, Sekda dan pejabat lainnya juga ikut serta membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk partisipasi dalam rangka acara tersebut.

Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun ini dengan tema “ Mari kita wujudkan Kabupaten Tanjab Barat bebas dari Korupsi ”, yang dimotori oleh aliansi Komunitas Masyarakat Pemantau dan Pengawas Anti Korupsi (KOMPAK), turut hadir dan ikut membubuhkan tanda tangan, Asisten III Administrasi Umum Setda Tanjab Barat Jetter Simamora SE, Kabag Umum Setda Aerianto SE, serta Kabag Ops Polres Tanjab Barat KOMPOL R.P. Nainggolan. 

Sekda  dalam sambutannya mengatakan, "Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat sudah berupaya mengingatkan kepada seluruh aparatur Sipil untuk tidak melakukan tindakan – tindakan mark’up, tidak melakukan manipulasi, penyimpangan dan menghindari peluang terjadinya korupsi, jadi bukan lagi mencegah tapi menciptakan sistem agar tidak terjadi korupsi. Bupati sudah berbicara kepada seluruh aparatur, dia tidak minta apa – apa yang penting kinerja, artinya apa, silahkan bekerja baik nanti penerimaan kamu akan diberikan, contoh tunjangan jabatan, penerimaan TKD yang dinaikkan 50 persen oleh Pemkab Tanjab Barat. 


Selain Itu, kita sedang melakukan kajian bahwa orang yang betul – betul punya kinerja, kita hitung bobotnya dia akan dapat lebih, sedangkan yang kinerjanya kurang pendapatannya juga kurang, ini semua dalam rangka pemerataan, untuk itu kedepan tidak ada lagi apratur yang tidak punya kerja semua harus punya kerja, dari kerja dia nanti bisa menunjukan bobotnya dan disitu dia nanti juga bisa mendapatkan tambahan penghasilan, jelas sekda. (Reza)

KOMENTAR DISQUS :

Top