Rabu, 22 November 2017 |
Wisata & Budaya

Perayaan HUT RI ke-72 di Merangin Bakal Spektakuler

Kamis, 10 Agustus 2017 08:06:25 wib

JAMBIDAILY WISATA-Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-72 di Kabupaten Merangin, bakal berlangsung meriah dan spektakuler. Sederetan acara yang akan dimulai sejak Senin (14/08) itu, bakal diwarnai berbagai lomba.

Tidak hanya lomba panjat pinang 72 batang yang diikuti ribuan peserta, tapi juga ada lomba gapura terindah, domino dan sejumlah lomba lainnya. Menariknya juga ada lomba WC terbersih antar kantor.

‘’Jadi masing-masing ketua pelaksana kegiatan, harus benar-benar mematangkan kegiatan akbar ini,’’pinta Bupati Merangin H Al Haris saat memimpin rapat pemantapan akhir peringatan HUT RI ke-72 kemarin Rabu (09/08).

Pada rapat yang berlangsung di Aula Utama Kantor Bupati Merangin itu, bupati mengintruksikan semua kegiatan harus berlangsung meriah dan sukses, melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

Sedangkan kegiatan yang akan dilakukan, pada Rabu malam (16/08) akan dilakukan pawai obor yang melibatkan ribuan pelajar dan organisasi kepemudaan. Tengah malamnya pukul 24.00 Wib, digelar renungan suci.

Renungan suci yang akan berlangsung di Taman Makam Pahlawan Patriot Bhakti tersebut, akan diikuti seluruh Forkopimda dan para pejabat di jajaran Pemkab Merangin serta Pramuka.

Paginya pada Kamis (17/08) dilakukan pengibaran duplikat bendera pusaka Sangsaka Merah Putih di Stadion KONI Bumi Masurai Bangko, pemberian remisi kepada narapidana dan tahanan di Lembaga Pemasyarakatan Bangko.

Sederetan acara lainnya, seperti rapat paripurna mendengarkan pidato Presiden RI, acara kenegaraan di rumah dinas Bupati Merangin, pawai pembangunan, pacu parahu dan hiburan rakyat.

Sementara itu, untuk mematangkan pelaksanaan Upacara pengibaran duplikat bendera pusaka, Wabup Merangin H A Khafid Moein dan Sekda H Sibawaihi usai rapat bersama bupati kemarin Rabu (09/08), meninjau KONI Bumi Masurai Bangko.

‘’Kita ingin tahu bagaimana kondisi KONI Bumi Masurai Bangko saat ini. Rumput yang panjang ini perlu dipotong dan cat KOMI yang telah usang agar secepatnya bisa dicat ulang,’’ujar Wabup didampingi Kabag Humas Thoher. (Rilis/Teguh-Humas Merangin)

KOMENTAR DISQUS :

Top