Rabu, 22 November 2017 |
Wisata & Budaya

"Percantik" Batanghari, PU Pera Bangun Taman Remaja Tembesi

Senin, 16 Januari 2017 09:08:18 wib
Gubernur Jambi H Zumi Zola meninjau kondisi Taman Remaja Muara Tembesi

JAMBIDAILY WISATA-Mempercantik dan menyediakan area publik, Dinas PU Pera membangun Taman Remaja Muara Tembesi seluas 3,5 hektare melalui pembiayaan APBN senilai Rp. 4,8 Milyar, dengan masa pengerjaan delapan bulan.

“Anggaran digunakan dari dana APBN tahun 2016 sekitar Rp4,8 miliar melalui Satuan Kerja Penataan Bangunan dan Lingkungan Provinsi Jambi, Direktorat Bina Penataan Bangunan Dirjen Cipta Karya Kemeterian PUPR, “ungkap Kepala Dinas PU Pera Provinsi Jambi, Dodi Irawan, melalui Kepala Satuan Kerja, Meidison, Minggu 15 Januari 2017, kepada media.

Dia berharap, keberadaan Taman Remaja ini menjadi salah satu area wisata publik dan memberi dampak perekonomian terhadap masyarakat.

Gubernur Jambi, H Zumi Zola yang berkesempatan meninjau dan mengunjungi Taman tersebut bersama Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj Sherrin Tharia, Minggu (15/11/2017), mengatakan, nanti Taman Remaja ini akan diserahkan ke Pemkab Batanghari untuk dikelola dengan baik.


"Saya meninjau kesiapan taman ini, dan Alhamdulillah sudah selesai dan nantinya akan dijadikan pusat kuliner serta pariwisata. Kita tahu, di Kampung Baru ini adalah pusat perkonomian yang sangat bagus sekali dan kuliner buka sampai pukul 02.00 WIB dinihari. Oleh karena itu, nantinya akan kita fasilitasi untuk menjadi pusat keramaian serta jajanan,"ungkap Zola ditengah kunjungannya.

Sekedar informasi, Taman Remaja Muara Tembesi ini, dulunya merupakan areal eks Terminal Muara Tembesi yang tidak berfungsi.(*)


Sumber :inilahjambi.com/mediajambi.com
Editor    :Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top