Selasa, 07 April 2020 |
Politik

Perda "Gagal", APBD 2017 Bakal Pergunakan Perkada

Sabtu, 28 Januari 2017 07:55:24 wib
Bupati Merangin H Al Haris

JAMBIDAILY POLITIK-Bupati Merangin H Al Haris kembali menegaskan kalau pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Merangin 2017, tetap lewat peraturan kepala daerah (Perkada).

‘’Demi pembangunan dan kepentingan masyarakat, APBD 2017 lewat Perkada,’’ujar Bupati, menyikapi paripurna pembahasan APBD Merangin 2017 oleh DPRD Merangin yang "Gagal" membuat Perda APBD 2017 tersebut.

Ditempuhnya jalur Perkada itu lanjut bupati, sudah berdasarkan persetujuan  Gubernur Jambi H Zumi Zola dan petunjuk serta arahan dari Dirjen di Jakarta beberapa waktu lalu.

Terkait niat baik Dewan yang telah mengundang seluruh pimpinan SKPD dan Sekda Merangin, untuk menggelar Paripurna pembahasan APBD Merangin 2017 pada hari Jumat (26/01/2017) lalu ?

Bupati menghargai niat Dewan dan mengaku telah membalas surat dari Dewan tersebut.

‘’Kita sudah balas surat dari DPRD Merangin, bahwa kita tetap Perkada dan ini sudah diatur oleh undang-undang,’’terang Bupati.

Lebih lanjut dikatakan bupati, dalam Perkada tidak ada alasan pembatasan pekerjaan fisik. Namun demikian diakui bupati ada beberapa item yang dikurangi  agaran di setiap SKPD.

‘’Kegiatan yang dikurangi itu, seperti perjalanan dinas, alat tulis kantor dan bimbingan teknis. Jadi untuk pembangunan fisik, tetap kita lakukan sesuai yang direncanakan. Untuk itu saya berharap masyarakat bersabar, pembangunan tetap kita lakukan,’’jelas Bupati.(*)


Penulis    : Teguh (HMS)
Editor     :  Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top