Kamis, 15 November 2018 |
Wisata & Budaya

Perdana Lomba Mancing di Desa Mendalo Laut, Berjalan Sukses dan Meriah

Senin, 20 Agustus 2018 12:59:20 wib

JAMBIDAILY MENDALO LAUT - Dalam rangka memperingati HUT RI ke-73 pecinta dan penikmat mancing di Desa Mendalo Laut mengadakan lomba mancing di sungai batanghari. Sabtu (18/8/2018).

Perlombaan mancing di Desa Mendalo Laut perdana di laksanakan. Sumarman Kulup Salah satu pencetus ide ini mengatakan bahwa lomba mancing ini kami adakan selain memperingati HUT RI ke-73 juga sebagai ajang silaturrahmi bagi warga Desa Mendalo Laut yang hobi mancing.

"Melihat ramai nya setiap hari warga Desa Mendalo Laut  mancing di sungai Batanghari, kami sepakat untuk mengadakan lomba mancing pada saat HUT RI ke 73 dan sebagai ajang silaturrahmi bagi para pemancing yang berada di Desa Mendalo Laut," ujarnya.

Ada yang unik di perlombaan mancing ini, peserta harus menggunakan ketek / perahu di perlombaan ini. Jadi ramainya ketek dan perahu membuat perlombaan ini begitu meriah.

Dikatakan Santos salah satu peserta dan pencetus lomba mancing ini, mancing di sungai Batanghari ini tidak semudah mancing di kolam, derasnya arus dan lebarnya hamparan sungai membuat kita agak kesulitan mencari titik lokasi yang pas untuk memancing. Ini la yang membuat pemancing harus lebih ekstra mancing di sungai batanghari.

Aseng salah satu pencetus ide ini mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang ikut berpartisipasi dan mensukseskan acara ini.

"Alhamdulillah lomba mancing pada hari ini berjalan sukses dan meriah. Saya mewakili panitia mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang ikut berpartisipasi dan semoga ke depannya lomba mancing ini dapat terlaksana bukan hanya peserta nya warga Desa Mendalo Laut tetapi bisa dilaksanakan secara terbuka yang melibatkan pecinta mancing dari luar".

Acara dilaksanakan pada pukul 09:00 WIB s/d 14:30. Untuk juara 1 didapati oleh Abunyani Imran dengan berat ikan sebesar 4,6 Kg, Juara II didapati oleh Hendry Kitting dengan berat ikan sebesar 2,6 Kg, Juara III didapati oleh Sumarman Kulup dengan berat ikat 2 Kg dan Juara Prestasi di dapati oleh Padil dengan mendapatkan 3 ekor ikan.

KOMENTAR DISQUS :

Top