Jumat, 24 November 2017 |
Kesehatan & Olahraga

Pererat Silahturahmi, TNI-POLRES Ajak Wartawan Main Sepak Bola

Kamis, 09 November 2017 19:27:09 wib

JAMBIDAILY TANJABBAR- Puluhan wartawan yang bertugas di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Jambi baik cetak, elektronik maupun online, Rabu pagi (08/11) kemarin, olahraga bersama di Stadion Bhakti Karya Kuala Tungkal, Tanjabbar.

Olahraga bersama tersebut bertujuan menjalin dan mempererat soliditas antar wartawan dengan TNI dan Polri dalam menghadapi tahun 2018 yang merupakan tahun politik. Dengan soliditas ini pula diharapkan mampu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sesuai dengan tema yang diusung Sinergitas untuk NKRI.

Hal itu dikemukakan Dandim 0419/Tanjab LETKOL ARH Hary Sassono Utomo, SH. Ia juga menyebutkan, kegiatan olah raga bersama ini merupakan Implementasi Perintah Panglima TNI dan Kapolri.”Olahraga bersama yang kita laksanakan inilah adalah merupakan Implementasi perintah Bapak Panglima TNI maupun Bapak Kapolri kepada kita semua jajaran TNI-Polri. 
Terutama yang ada di satuan bawah dalam rangka meningkatkan soliditas TNI dan Polri menjelang tahun 2018 tahun Politik,” ujar Dandim usai mengikuti senam bersama.

Dengan terjalinnya soliditas di tubuh TNI maupun Polri ini, sebagai penjaga kekuatan, kedaulatan maupun keutuhan NKRI, diharapkan semakin kuat menjelang tahun Politik mendatang. Dan ini juga tidak terlepas dari keterlibatan wartawan didalamnya.

”Harapannya kita semakin kuat. Karena dengan bersama-sama kita semakin kuat menjelang tahun politik dan kita juga siap mendukung program Pemerintah. Terutama untuk di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,”tutupnya.

Senada dengan apa yang diutarakan Dandim, Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga, S. IK juga menyebutkan, dalam masa- masa sekarang ini memasuki tahun Politik akan kuat apabila Soliditas TNI-Polri tetap terjaga.

”Hubungan TNI dalam hal inib Kodim 0419/tanjab dan Polri, Polres Tanjab Barat sudah terjalin sejak lama. Dengan kegiatan olah raga bersama ini lebih kita tingkatkan lagi,” jelas Kapolres.

Kenapa dalam kegiatan ini melibatkan rekan – rekan Wartawan sebut Kapolres, tujuanya tidak lain adalah untuk mendukung tujuan utamanya yakni menjaga keutuhana NKRI.

”Salah satunya dalam pemberitaan harus mendukung Pemerintah. Pers punya peran dalam menjaga Kamtibmas,” pinta Kapolres.

Sementara Herianto.Reza, anggota PWI Jambi sekaligus menjabat sebagai Ketua Forum Wartawan Tanjab Barat (FW-TJB) mengatakan, ia sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh TNI dan Polri tersebut.

”Kami sangat apresiasi dengan olahraga bersama ini. Melaui olahraga ini dapat mempererat kembali hubungan wartawan, Kodim 0419/Tanjab dan Polres Tanjabbar,”kata Reza.

Turut hadir dalam kegiatan olah raga bersama ini Kasdim 0419/Tanjab Mayor Inf Firdaus, Kabag Ops Polres Tanjab Barat Kompol Ronal. P. Nainggolan, Para Danramil, Kapolsek, serta jajaran TNI Polri lainnya.(Yud/Han)

KOMENTAR DISQUS :

Top