Selasa, 11 Desember 2018 |
Wisata & Budaya

Peringatan HUT Merangin ke-69 Bakal Spektakuler, Diwarnai Berbagai Lomba dan Festival

Senin, 19 November 2018 12:49:44 wib

JAMBIDAILY MERANGIN - Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Merangin tahun ini, bakal berlangsung meriah dan spektakuler. Sederetan aneka lomba dan festival akan digelar pada HUT Kabupaten Merangin ke-69  tersebut.

Hal ini tersirat pada pembicaraan rapat persiapan perayaan HUT Kabupaten Merangin ke-69, yang berlangsung khidmat di Aula Utama Kantor Bupati Merangin (Senin, 19/11/2018).

Pada rapat yang dipimpin Bupati Merangin H Al Haris didampingi Wabup H Mashuri dan Asisten I Setda Merangin H Syafri itu, diikuti seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

‘’Untuk Festival Biduk Amo akan kita rubah menjadi Festival Geopark, sehingga cakupannya akan lebih luas, karena kita tengah gencar-gencarnya mempromosikan Geopark Merangin,’’ujar Bupati.

Festival Budaya juga akan digelar dan lebih spektakuler lagi digelar Festival Anak Yatim. Guna mengetahui sejauhmana pembangunan yang telah dilakukan, akan digelar Merangin Expo dan Pawai Pembangunan.

Sedangkan untuk lomba-lomba akan diadakan Bupati Cup untuk cababg olahraga sepakbola antar kecamatan, Turnamen Volly Ball, Turnamen Badminton, Turnamen Futsal antar OPD dan sejumlah lomba lainnya.

Sementara itu untuk acara puncak akan digelar Paripurna Istimewa DPRD Merangin, yang akan berlangsung pada Sabtu (22/12) di Aula Utama Gedung Dewan.

Usai paripurna yang akan dihadiri para mantan bupati Merangin, mantan Sekda, mantan Ketua DPRD Merangin, para, Veteran Merangin, para tokoh masyarakat dan tokoh agama itu, akan digelar berbagai hiburan menarik.

Menariknya pada HUT Merangin kali ini, sejumlah tokoh Merangin yang hadir tersebut, akan mendapat Piagam Penghargaan dari Pemkab Merangin atas jasa-jasanya dalam membangun Bumi Tali Undang Tambang Teliti. (teguh/humas)

KOMENTAR DISQUS :

Top