Sabtu, 22 September 2018 |
Peristiwa

Peringatan HUT RI Ke 73, Wabup Tanjabtim Jadi Inspektur Upacara

Sabtu, 18 Agustus 2018 20:54:36 wib

JAMBIDAILY MUARASABAK - Bertempat dilapangan Kantor Bupati Tanjung Jabung Timur Jum'at (17/8) Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), melaksanakan Upacara Peringatan detik detik Proklamasi Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke 73.

Sebelum Pelaksanaan pengibaran sang saka merah putih Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjabtim menerima bendera dari Petugas Paskibraka yang di bawa dari rumah dinas Bupati Tanjabtim.  Selanjutnya, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara peringatan detik detik Proklamasi adalah Wakil Bupati Tanjabtim. 

Untuk pembacaan teks Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Tanjabtim, M. Aris.

Dalam pelakasanaan upacara yang bertindak sebagai komandan upacara Iptu Lumbrian Hayudi sedangkan Pasukan 35 orang pengibar duplikat sang saka merah putih terdiri dari siswa SMA/SMK/MA di Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan anggota Kodim 0419/Tanjab serta anggota polres Tanjabtim.

Ribuan peserta mengikuti upacara HUT RI ke 73 terdiri dari Mahasiswi,Pelajar,Pemuda,TNI,Polri,Ormas, dan PNS. Tampak juga ratusan elemen masyarakat dan ratusan undangan yang hadir dalam peringatan Upacara HUT RI Ke 73.

Pelaksanaan Upacara detik-detik peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia  Ke 73 di berjalan dengan hikmat dan lancar. Semua peserta mengikuti setiap prosesi rangkaian peringatan HUT RI ke 73.

Usai pelaksanaan Upacara detik detik Peringatan HUT RI Wakil Bupati Tanjabtim, H Robby Nahliansyah memberikan ucapan selamat hari kemerdekaan kepada para veteran sekaligus memberikan penghargaan Satyalencana Karya Satya kepada sejumlah Kepala OPD dan Pejabat Lingkup pemerintahan Tanjabtim.

Penulis : Hendri Rosta 
Editor : Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top