Kamis, 19 Juli 2018 |
Advetorial

Peringati Hari Bhakti PUPR ke-71/2016, DPU Provinsi Jambi Perkuat Sinergitas

Minggu, 04 Desember 2016 21:55:13 wib
Wakil Gubernur Jambi, H Fachrori Umar dan Kepala Dinas PU Provinsi Jambi, Doddy Irawan MT memberi keterangan pers usai upacara Hari Bhakti PUPR ke-71/2016

JAMBIDAILY ADVETORIAL-Puncak peringatan Hari Bhakti Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ke-71/2016, Sabtu 03 Desember 2016 merupakan tonggak komitmen semua jajaran Dinas PU Provinsi Jambi dalam menjalankan tugas dan fungsinya, melalui penguatan sinergitas dalam mewujudkan pembangunan infrastruktur di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah.

Memeriahkan Hari Bhakti ke-71 PUPR tersebut, Dinas PU Provinsi Jambi menggelar upacara, ziarah ke taman makam pahlawan dan donor darah. 

"Dengan komitmen dan kebersamaan, kita akan dapat melaksanakan tugas dan fungsi kita untuk mencapai visi dan misi Jambi Tuntas 2021.  Seperti pada point 5 misi Jambi Tuntas, Meningkatkan aksebilitas dan kualitas infrastruktur umum,"ungkap Kepala Dinas PU Provinsi Jambi, Ir Doddy Irawan MT, kepada awak media, usai upacara Bendera Hari Bhkati PU Ke 71 di Dinas PU Provinsi Jambi.

Melalui peringatan Hari Bhati ke-71/2016 ini, Dia berharap menjadi spirit untuk semua jajarannya, untuk saling bersinergi untuk mencapai visi dan misi yang telah ditetapkan.

“Ini sesuai dengan motto PU, "Bekerja Keras, Bergerak Cepat, Bertindak Tepat”, dalam mewujudkan Visi-Misi Jambi Tuntas 2021,"harap Alumnus S2 Tehnik Sipil UGM Yogyakrata ini.

Secara keseluruhan, pembangunan infrastruktur jalan, jembatan dan irigasi di Provinsi Jambi telah masuk pada kategori Mantab 72 persen.  Dan kategori tersebut akan kita terus tingkatkan melalui program peningkatan mutu jalan dan jembatan.

Dinas PU Provinsi Jambi juga, tengah merencanakan pembangunan jalan Muara Sabak-Ujung Jabung, Lubuk Kambing - Merlung dan Kerinci.  Dan untuk membiayai pembangunan tersebut pihaknya telah mengajukan usulan ke Kementrian PU, untuk pembiayaan sistem multiyear.

"Untuk pembangunan perumahan, kita juga akan membangun Rusunawa di Merangin dan Kota Jambi,"papar pria yang telah malang melintang menduduki sejumlah jabatan bidang Pembangunan Infrastruktur dan Perencanaan ini.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar, berharap, melalui peringatan Hari Bhakti ke-71 PU & Pera akan terbangun sinergitas semua pihak dalam pembangunan provinsi Jambi.

"Kalau kita semua bersinergi, maka program-program Jambi Tuntas 2021 akan tercapai.  Dan pada akhirnya akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat,"jelas Wagub.

Sedangkan dalam amanat Menteri PU & Pera, Basuki Hadimuljono, Wagub, menyampaikan, Pembangunan infrastruktur selain telah menggerakkan ekonomi riil, turut menyumbang pada pertumbuhan ekonomi negara, juga telah menyerap tenaga kerja dalam jumlah yang cukup besar.

Pembangunan infrastruktur masih akan terus dilaksanakan untuk mengatasi disparitas antar-wilayah, antar kawasan dan antar pendapatan masyarakat termasuk masyarakat miskin.

Berbagai pekerjaan fisik infrastruktur akan terus dipercepat untuk dapat mencapai sasaran RPJMN 2014-2019.

Sekedar informasi, sesuai tugas dan kewajibannya, Dinas PU Provinsi Jambi, Dinas Pekerjaan Umum mempunyai tugas melaksanakan sebagian urusan Pemerintahan Daerah berdasarkan azas otonomi dan tugas pembantuan di bidang Pekerjaan Umum.

Untuk mencapai tujuan tersebut, DPU memiliki Fungsi, Merumuskan kebijakan teknis di bidang Pekerjaan Umum, menyelenggarakan Pembinaan dan pelaksanaan tugas di bidang Pekerjaan Umum dan melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Gubernur sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Selain upacara Peringatan Hari Bhakti ke-71 PUPR, rangkaian peringatan oleh Dinas Provinsi Jambi, juga turut diisi kegiatan donor darah dan ziarah ke makam pahlawan.(*)


Editor   : Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top