Selasa, 21 Januari 2020 |
Kesehatan & Olahraga

Peringati Hari Ibu, Prajurit Korem 042 Gapu dan Persit Ikut Senam Sajojo Bersama

Sabtu, 07 Desember 2019 15:00:24 wib
JAMBIDAILY KESEHATAN - Prajurit, PNS dan Organisasi Persit jajaran Korem 042/Gapu ikut Senam Sajojo dan Senam Tobelo dilanjutkan Jalan Sehat di halaman Kantor Gubernur Jambi, Sabtu (7/12/2019) pagi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Prajurit TNI - Polri, perwakilan Organisasi Wanita yang ada di Provinsi Jambi seperti GOW, Dharma Wanita, PKK, Persit, Bhayangkari, IBI serta organisasi wanita lainnya dan pelajar.

Pejabat dilingkungan Forkopimda Provinsi Jambi juga turut hadir. Diantaranya Gubernur Jambi, beserta isteri yang juga Ketua PKK, Kapolda Jambi, Danrem 042/Gapu diwakili Kasrem. Ada juga Sekda serta beberapa Dan/Kasatbalakrem, para Kasi Korem dan pimpinan OPD lainnya.

Kegiatan senam ini merupakan dalam rangka memperingati hari ibu yang ditetapkan pada tanggal 22 Desember, dikarenakan ada beberapa kesibukan sehingga Kegiatan ini diajukan lebih awal. "Kesibukan akhir tahun dan menjelang natal, akhirnya kegiatan ini dilaksanakan lebih awal, walaupun sedikit dipercepat, tidak menyurutkan semangat dalam memperingati Hari Ibu", ujar Kapenrem Mayor Inf Hatta.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 042 PD II/Sriwijaya Ny Vera Elphis juga mengucapkan Selamat Hari Ibu, yang bersumber daya ibu yang hebat, Ibu yang kuat, yang akan menciptakan generasi kuat, generasi cerdas dan generasi hebat, serta dengan semangat hari ibu yang ke 91 ini, kita berharap para ibu ibu untuk selalu menjaga tubuh tetap sehat serta menjaga lingkungan tetap bersih, asri dan sehat.

"Masa depan keluarga juga terletak pada kita sebagai ibu rumah tangga, maka dari itu kita harus tetap menjaga kesehatan dan kebersihan di sekitar rumah kita," tambahnya.

Dalam kesempatan itu juga Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy yang diwakili Kasrem Letkol Arh Hary Sassono Utomo, S.H sebelum mengikut senam sehat, mengingatkan kita untuk berterima kasih kepada pendahulu yang telah memperjuangkan kesamaan hak untuk perempuan. "Kita harus berterima kasih kepada para pahlawan perempuan, karena sekarang tidak ada lagi perbedaan, semuanya sama," ujar Hary.

Letkol Hary juga menambahkan dalam membangun Provinsi Jambi agar lebih maju, peran perempuan sangat diharapkan. "Organisasi itu merupakan salah satu wadah, jadi Jangan ragu memberikan saran yang baik untuk memajukan Provinsi ini," tukas Hary. (fds/penremgapu)

KOMENTAR DISQUS :

Top