Selasa, 16 Juli 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Peringati Hari Kartini, TK Raudhatul Athfal Gelar Pawai Kostum

Sabtu, 20 April 2019 11:30:14 wib
Foto: jambidaily.com/HendryNoesae

JAMBIDAILY PENDIDIKAN -  Dalam rangka memeriahkan peringatan hari Kartini (21 April), Taman kanak-kanak Raudhatul Athfal Dharma Wanita (TK RA-DW) Kementerian Agama Provinsi Jambi yang terletak di Jalan Adityawarman No 68 Thehok, Jambi Selatan Kota Jambi, menggelar pawai kostum berbagai profesi dan adat (Sabtu, 20/04/2019).

Raden Adjeng Kartini (lahir di Jepara, Hindia Belanda, 21 April 1879 – meninggal di Rembang, Hindia Belanda, 17 September 1904 pada umur 25 tahun) atau sebenarnya lebih tepat disebut Raden Ayu Kartini adalah seorang tokoh Jawa dan Pahlawan Nasional Indonesia. Kartini dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi.

Puluhan Anak-anak terlihat antusias mengikuti pawai yang berjalan mengitari lokasi TK RA-DW didampingi para guru pembimbing. Tampak beragam kostum adat dari berbagai daerah, Kostum melayu dan kebaya, kostum profesi seperti Polisi, TNI, Pilot, tokoh agama dan lainnya menghiasi barisan pawai.

Keceriaan anak-anak bernyanyi dengan segala keluguan dan tawa begitu terasa mengiasi rombongan pawai yang juga turut diramaikan para orang tua. Jalur pawai dipilih tidak terlalu jauh serta tidak banyak melewati jalanan umum, karena dimaksud untuk tidak mengganggu aktivitas pengendara.

Peringatan sederhana tersebut, tentu diharapkan dapat memupuk sejak dini kepada anak-anak jiwa seorang kartini khususnya dan para pahlawan di Indonesia pada umumnya. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama serta makan bersama.

 

(Hendry Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top