Senin, 21 Januari 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Peringati Hari Ulang Tahun, PKH Provinsi Jambi Menggelar Jambore di Kabupaten Kerinci

Rabu, 02 Januari 2019 10:01:44 wib

JAMBIDAILY PENDIDIKAN - Kegiatan Jambore itu digelar dalam rangka memperingati Hari ulang tahun PKH Provinsi Jambi yang ke enam. Ini merupakan Jambore pertama yang digelar oleh PKH Provinsi Jambi, di Kabupaten Kerinci Kecamatan Kayu Aro, Desa Bendung Air Timur, Minggu (30/12/2018).

Sebanyak 350 SDM PKH turut andil berpatisipasi dalam kegiatan Jambore Program Keluarga Harapan (PKH) Provinsi Jambi tersebut Resmi dibuka oleh Kepala Dinas Sosial Kependudukan Provinsi, Arif Munandar. 

Dikatakan Kepala Dinsosdukcapil Provinsi Jambi Arif Munandar pihaknya menyambut baik kegiatan. Ditahun selanjutnya pemerintah akan mengupayakan penganggaran dana untuk kegiatan serupa atau kegiatan yang hampir sama namun dengan tema lain.

“Kami menyambut baik atas diselenggarakannya kegiatan ini, dan kepada pemerintah Kabupaten Kerinci kami memohon kemakluman jika pelaksanaannya bersifat mendadak dan banyak kekurangan, sebab segala pendanaanya berasal dari swadaya SDM PKH Sendiri. Kedepannya kegiatan seperti ini akan coba kami anggarkan dari pemerintah Provinsi,” ungkapnya.

Disamping itu ia menyampaikan bahwa PKH merupakan salah satu program yang berperan dalam mengurangi angka kemiskinan di Provinsi Jambi. Hingga saat ini tercatat kurang lebih 7,9 persen angka kemiskina di Provinsi Jambi.

“Salah satu Program yang membantu dalam mengurangi angka kemiskinan di provinsi Jambi adalah PKH ini sendiri, sehingga angka kemiskinan mengalami penurunan. Sampai sejauh ini tercatat kurang lebih 7,9 persen angka kemiskinan di Provinsi kita,” jelasnya.

Saat dibincangi Ketua Panitia Acara Jambore Ahmad Ashari menyampaikan, rangkaian kegiatan Jambore tersebut berlangsung selama empat hari mulai dari tanggal 29 Desember 2018 sejak dimulainya keberangkatan peserta, hingga tanggal 1 Januari 2019 mendatang.

“Ya kegiatan ini sudah berlangsung sejak tanggal 29 Desember 2018, dan 30 Desember 2018 pembukaannya. Lalu penutupan Jambore tanggal 1 Januari 2019,” katanya.

Selain Kepala Dinas Sosial Provinsi Jambi Arif Munanadar, Tampak juga hadir saat prosesi pembukaan Kepala Dinas Sosial Perlindungan Anak Kabupaten Kerinci Juanda Sasmita, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sungai Penuh, Koordinator PKH Wilayah Provinsi Jambi Ahmad Ashari dan Koordinator PKH Kabaten di Wilayah provinsi Jambi.

 

Editor: Hendry Noesae
Sumber: Rilis PKH Provinsi Jambi/pkhmerangin.com

KOMENTAR DISQUS :

Top