Kamis, 02 April 2020 |
Pendidikan & Teknologi

Peringati HGN ke-23, H Al Haris Terharu Bertemu Guru SD

Jumat, 25 November 2016 21:23:52 wib
Bupati Merangin H Al Haris memberi ucapan selamat kepada guru berprestasi

JAMBIDAILY PENDIDIKAN-Terharu dan sempat meneteskan air mata.  Itulah suasana yang dialami Bupati Merangin H Al Haris, saat bertemu dengan guru yang mendidiknya saat SD.

Menariknya, situasi tersebut terjadi, di sela-sela H Al Haris, sebagai inspektur upacara memperingati Hari Guru Nasional (HGN) ke-23 dan Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-71, Pemkab Merangin, Jumat 25 Nopember 2016.

Tiba-tiba orang nomor satu Merangin itu meyapa guru bernama Sumbolon. Ketika menyapa guru tersebut, bupati sempat meneteskan air mata.

‘’Pak Sumbolon guru sejarah saya, ketika masih di SD. Alhamdulillah sampai saat ini beliau sehat mengikuti upacara ini,’’terang H Al Haris haru.

Sementara itu, dalam pidato Menteri Pendidikan Republik Indonesia Muhajir Effendi, yang dibacakannnya, menyampaikan, Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Begitu besar pengabdian seorang guru, sehingga tercipta generasi bangsa yang tangguh.

"Selamat hari guru dan hari PGRI,’’ujar Bupati, pada upacara bendera yang diikuti ribuan guru, pelajar, pramuka dan Korpri tersebut.

Terlihat hadir, Wakil Bupati Merangin H A Khafid Moein, Sekda Merangin H Sibawaihi, unsur Forkopimda dan sejumlah pejabat.

Usai mengakhiri pidatonya, bupati memberikan penghargaan kepada belasan  guru berprestasi. Didampingi Wabup H A Khafid Moein dan Sekda H Sibawaihi, bupati menyalami satu-persatu guru berprestasi tersebut.(*)


Penulis   : Teguh (HMS)
Editor    :  Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top