Minggu, 18 Agustus 2019 |
Peristiwa

Peringati HUT Persit ke-73, Persit Koorcab Rem 042 Gapu Gelar Do’a Bersama dan Ceramah Bintal

Sabtu, 30 Maret 2019 11:02:51 wib

JAMBIDAILY PERSIT - Dalam rangka memperingati HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke-73. Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 042/Gapu PD II/Sriwijaya menggelar doa bersama dan ceramah pembinaan mental di Balai Prajurit Korem 042/Gapu Jalan Jenderal Urip Sumoharjo No.3, Sungai Putri, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi (Sabtu, 30/3/2019).

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari Bintalrem 042/Gapu, Kapten Inf Ahmad Riadh, S.Ag., yang dihadiri oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042/Gapu PD II/Swj, Ny. Vera Elphis Rudy, Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042/Gapu PD II/Swj, Ny. Ny Ime Hary Sassono Utomo, Ketua Persit KCK Cabang dan Anak Ranting sejajaran Koorcab Rem 042 PD II/Swj, Para pengurus Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj beserta anggota.

"Dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa kita jadikan sebagai landasan berfikir dalam menjalankan tugas sehari-hari guna mendukung tugas di lingkungan kerja, maupun dalam kehidupan rumah tangga serta menghindari pemakaian media sosial yang negatif sehingga kita semua terhindar dari perbuatan tercela atau yang melanggar hukum,” ucap Kapten Inf Riadh Kabintalrem 042/Gapu.

Lanjutnya, Kegiatan ini merupakan sarana penyegaran dan siraman rohani di sela-sela kesibukan sebagai wanita karir dan ibu rumah tangga untuk mendukung dan memotivasi kinerja suami. "Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi yang harmonis sehingga diperoleh kesamaan pandangan dalam menghadapi berbagai permasalahan yang timbul dalam mewujudkan peran sebagai persit yang harus selalu siap dan setia mendukung tugas pokok suami dalam mengemban tugas negara,” ucapnya.

Kemudian, dalam pemanfaatan media sosial perlu hati - hati dalam ketentuan penggunaanya di kalangan anggota Persit. Sehingga tetap berada dalam koridor ketentuan dan menyadari bahwa anggota Persit selain sebagai individu juga adalah istri prajurit TNI AD.

“Untuk itu kewajiban sebagai seorang persit harus selalu bersyukur atas segala kemuliaan yang diberikan oleh Allah SWT, dengan bersyukur, hidup kita akan semakin bahagia, menjadikan rumah tangga semakin kuat, rumah tangga yang bahagia serta diberikan kekuatan lahir dan bathin,” Pungkasnya. 

Sebelumnya Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/SWJ Ny. Vera Elphis Rudy, Dalam sambutannya mengatakan bahwa memasuki usia yang ke 73 tahun, Persit Kartika Chandra Kirana harus dapat terus membangun kebersamaan yang terjalin agar tetap harmonis baik dalam lingkup keluarga maupun organisasi. "Peran ganda para ibu-ibu yang melekat baik sebagai ibu rumah tangga maupun dalam organisasi sebaiknya dilakukan secara seimbang," Ujar Ny.Vera.

Ny.Vera juga mengajak seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 042 PD II/Swj untuk membangun suatu kehidupan rumah tangga yang harmonis. Harmonisasi dalam rumah tangga akan mendorong tumbuhnya semangat dan motivasi didalam rumah tangga. Keharmonisan didalam rumah tangga merupakan syarat mutlak demi terwujudnya keluarga yang sejahtera. 
"Salah satu kesejahteraan dalam rumah tangga adalah apabila putra putri kita mendapatkan keberhasilan maupun kesuksesan dalam studinya dan dalam kehidupan dimasa depannya nanti. Ingatlah, pegangan yang paling berharga bagi putra putri kita bukanlah harta dan benda tetapi pendidikan yang paling utama dan keagamaan. Menyiapkan masa depan putra putri kita menjadi manusia yang berkualitas menjadi tugas dan tanggung jawab orang tua. Selain juga amanah dari Tuhan Yang Maha Esa, yang harus dijalankan dengan penuh kasih sayang dan keikhlasan," Ungkapnya.
 
Selanjutnya Ny. Vera mengatakan bahwa Persit Kartika Chandra Kirana yang merupakan wadah persatuan isteri tentara merupakan organisasi kemasyarakat yang berasaskan Pancasila dan UUD 1945 senantiasa mewujudkan persatuan dan kesatuan yang mengutamakan rasa senasib sepenanggungan sebagai istri prajurit.

Ny. Vera berharap, agar anggota Persit Kartika Chandra Kirana dapat lebih meningkatkan pengabdian dan kinerjanya, "Meningkat kemampuan dalam mengemban tugas organisasi, juga dalam rangka turut memelihara moril suami sebagai prajurit," Ungkapnya. 

"Sebagai anggota Persit KCK, ibu-ibu dituntut berperan aktif dalam memajukan organisasi ini. Organisasi Persit KCK diharapkan menjadi wadah untuk sharing secara positif, terutama dalam mengatasi tantangan hidup yang semakin kompleks, juga dalam menghadapi tantangan tugas-tugas organisasi Persit KCK yang semakin kompleks di masa yang akan datang," Tutupnya.(penrem042gapu)

KOMENTAR DISQUS :

Top