Minggu, 18 Agustus 2019 |
Advetorial

Peringati Ultah, DWP Gelar Donor Darah dan Tes IVA

Kamis, 22 November 2018 11:07:55 wib
JAMBIDAILY DHARMAWANITA, Adv– Dalam memperingati ulang tahun (ultah) yang ke-19, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi melaksanakan donor darah, tes IVA (Inspeksi Visual dengan Asam asetat), yakni pemeriksaan untuk mendeteksi kanker serviks (leher rahim), dan pemeriksaan papsmear, bertempat di Aula Gedung DWP Provinsi Jambi, Kamis (22/11).

Meskipun diselenggarakan oleh DWP Provinsi Jambi, tetapi bukan berarti yang ikut donor darah dan tes IVA hanya kader DWP Provinsi Jamb, namun terbuka juga untuk masyarakat umum.

Saat membuka aksi sosial tersebut, Ketua DWP Provinsi Jambi, Hj.Neta Aryani Dianto mengemukakan bahwa kegiatan yang digelar ini merupakan wujud kepedualian sosial Dharma Wanita, terutama untuk wanita, dengan mengadakan Tes Iva, karena akhir-akhir ini pemnyakit kanker serviks (kanker leher Rahim) kian marak, bukan hanya di Indonesia tetapi juga di dunia.

Neta berharap agar kegiatan ini benar-benar bermanfaat, baik bagi DWP Provinsi Jambi maupun bagi masyarakat yang mengikuti.

Neta mengapresiasi seluruh pihak yang berkongtribusi terhadap penyelenggaraan donor darah, Tes IVA, dan pemeriksaan papsmear, diantaranya pihak RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi, Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, dan semua panitia yang terlibat.

Ditengah pelaksanaan donor darah, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Drs.H.M.Dianto,M.Si menyempatkan diri meninjau pelaksanaan donor darah tersebut, usai menghadiri acara Rapat Koordinasi Pemantauan Pelaksanaan Bantuan Pembiayaan Perumahan Wilayah I di Abadi Suite, Kota Jambi.

26 orang mendonorkan darahnya dalam kegiatan ini dan 21 orang mengikuti pemeriksaan papsmear dan Tes IVA. (Mustar, foto: Mulyadi, video: Latib/Humas Pemprov Jambi).

KOMENTAR DISQUS :

Top