Selasa, 16 Oktober 2018 |
Politik

Perjuangkan Pembangunan Jambi, H Bakri "Boyong" Sejumlah Kementrian

Selasa, 25 Oktober 2016 23:11:01 wib
H Bakri (ft:frkasipan.com)

JAMBIDAILY POLITIK-Memperjuangkan berbagai aspirasi dan kebutuhan pembangunan Provinsi Jambi, Anggota DPR-RI asal Jambi, H Bakri mengajak Komisi V dan sejumlah Kementrian melihat kondisi di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah ini.

Bersama Komisi V DPR-RI, Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini akan memboyong sejumlah Kementerian ke Kabupaten Bungo, melihat lokasi pembangunan yang dibiayai oleh pemerintah pusat, dari tanggal 26 hingga 27 Oktober 2016.

“Rencananya semua mitra komisi V, akan saya undang ke jambi, untuk melihat fakta kebutuhan dana dilapangan, ditengah pemangkasan anggaran,"ungkapnya.

Ini wujud kepedulian saya kepada Provinsi Jambi. Saya fasilitasi pemerintah daerah untuk berkomunikasi langsung dengan pemerintah pusat untuk melobi anggaran.

"Manfaatkan kunjungan ini. Silahkan para bupati dan SKPD sampaikan usulan langsung,"harapnya.

Disebutkannya, sebagai mitra Komisi V DPR-RI, diantaranya, Kementrian Perhubungan, PU, BMKG, Basarnas dan Kementrian Desa PDTT.

Kehadiran Kemenhub, untuk meninjau sarana dan prasarana bandara Muaro Bungo dan kegiatan-kegiatan mengenai lalu-lintas darat.
 Dan Kementrian PU akan meninjau jalan-jalan nasional Muara Bungo, termasuk lintas timur, proyek air bersih dan jalan-jalan lingkungan serta bedah rumah.

"Kemendes PDTT akan meninjau realisasi dana desa dari pusat dan kegiatan transmigrasi serta infrstruktur desa.  BMKG, meninjau radar bandara Muara Bungo.  Sedangkan Basarnas akan meninjau lokasi kantor SAR yang rencana akan dibangun di Muara Bungo, yang termasuk dari tiga wilayah yang akan dibangun Pos SAR, selain Kabupaten Kerinci dan Tanjab Timur,"tambah wakil rakyat Dapil Jambi ini.

kehadiran BMKG, direncanakan, meninjau radar bandara Muara Bungo, sedangkan Badan Search And Rescue Nasional (BASARNAS) meninjau lokasi kantor SAR yang rencana akan dibangun di Muara Bungo, peninjauan itu dilakukan karena Muara Bungo termasuk tiga wilayah yang akan dibangun Pos SAR selain Kabupaten Kerinci dan Tanjab Timur.

Dia berharap, kunjungan ini akan memberi dampak terhadap pembangunan Jambi yang dibiayai pusat, pungkasnya.(*)


Penulis     : D Wahyudi
Editor       : Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top