Selasa, 19 Juni 2018 |
Peristiwa

Perkantoran Tebo Sepi "Kayak Kuburan"

Kamis, 07 Mei 2015 08:04:28 wib
foto:ilustrasi.google.co.id

JAMBIDAILY MUARATEBO- Pasca penggeledahan yang dilakukan oleh satuan tugas khusus (satgasus) Kejagung beberapa waktu lalu hampir semua kegiatan proyek pembangunan di Tebo jadi terhambat, bukan cuma soal itu saja, tapi banyak para kepala dinas (kadis) jarang yang ngantor beralasan pergi Dinas Luar (DL) kota. Efeknya berdampak buruk terhadap kinerja pembangunan di Tebo.

Salah satu sumber terpercaya yang enggan disebutkan namanya mengatakan, bahwa dampak dari kedatangan satgasus ke Tebo membuat para pejabat mencari ketenangan sendiri, bahkan jarang pergi kantor, suasana dikomplek perkantoran Tebo jadi kayak kuburan (Sepi-red).

"Tengok aja suasananya sekarang, tidak seperti biasanya suasana ramai, kalau kayak gini nggak beda sama kuburan,"cetus sumber.

Menanggapi itu, Bupati Tebo H. Sukandar, menjelaskan, sepinya kegiatan ini karena dampak dari nomenklator pemerintahan pusat yang lama ke pemerintahan yang baru, Ia (Sukandar_red) mengaku juga jarang ditempat karena ikut sosialisasi dan rapat koordinasi.

"Saat ini kegiatan di pusat banyak belum jalan, lelang juga belum jalan, dan anggaran juga belum cair, kita Kabupaten pun menyesuaikan dengan pusat,"tanggapnya, kemarin, ketika dikonfirmasi terkait hal ini diruang kerjanya.

'Lanjut Sukandar, dipusat sedang penggabungan kementerian imbasnya pun sampai ke Daerah, dengan digantinya nomenklator kementerian lama ke yang baru akhirnya daerah ikuti irama pusat 'katanya lagi.

Kalau jarang hadirnya para Kadis ke kantor, Bupati sudah memerintahkan jangan ada kadis yang keluar Kabupaten kalau tidak begitu penting.

"Dilarang sudah, tapi yang terjadi memang banyak kepala dinas yang Bandel, jelasnya ini bukan lah dampak dari kedatangan Satgasus tapi dampak dari nomenklatur pemerintahan lama ke yang baru 'ungkap Sukandar (jambidaily.com/HMS/ART)

KOMENTAR DISQUS :

Top