Kamis, 02 April 2020 |
Ekonomi

Pernyataan Ketua Kesatuan PMTJT Terkait Bayi Fedro dibantah Sekda Prov.Jambi

Selasa, 03 Oktober 2017 17:13:00 wib
Kesatuan Pembaru Mahasiswa Tanjung Jabung Timur (KPMTJT) saat melakukan penggalangan Dana/Photo: jamberita.com

JAMBIDAILY EKONOMI - Adanya Pemberitaan terkait bayi Fedro yang "tidak mendapatkan bantuan pemerintah" dibantah oleh Pemerintah Provinsi Jambi

Laman jamberita.com, menulis bahwa Gubernur Jambi Zumi Zola melalui Plt Sekda Provinsi Jambi Erwan Malik mengklarifikasi bahwa bayi Fedro sepenuhnya tanggung jawab Pemprov.

"Pemprov sudah bantu bayi Fedro, jadi kalau masih bilang belum ada bantuan itu keliru," kata Erwan Malik saat dikonfirmasi jamberita.com, Selasa (03/10/2017).

Atas perintah Gubernur langsung, kata Erwan, bayi tersebut sudah di rawat di RSUD Raden Mattaher. 

"Semua biaya ditanggung pemerintah termasuk kemungkinan pada tanggal 9 ini di rujuk ke Jakarta, semuanya ditanggung oleh Pemprov atas perintah pak Gubernur," pungkas Erwan.

Selain itu, Erwan juga menghimbau kepada masyarakat jika mana ingin ikut membantu silahkan untuk kemanusiaan. 

Sebelumnya Ketua Kesatuan Pembaru Mahasiswa Tanjung Jabung Timur (KPMTJT), Arip Rifai mengatakan bayi Pedro berasal dari keluarga tidak mampu.

Bayi Pedro baru berumur 51 hari beralamat Desa Pematang Pulau, RT 01 Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi saat ini menjalani perawatan di RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi.
 
"Pengakuan orang tuanya, dalam waktu dekat tanggal 9 mau dirujuk ke Jakarta, tapi bantuan dari provinsi  gak ada, makanya kita Galang dana," tambah Arip.
 
"Berharap pemerintah untuk turun tangan dan memperhatikan masyarakat yang kurang mampu, sangat prihatin sekali dia gak mampu. Anak sakit dan bantuan tidak ada dari pemerintah," pinta Arip


Sumber: jamberita.com
Editor: Hendry Noesae

 

Berita Terkait:
Bayi Fedro Penderita Penyakit Kulit asal Kabupaten Muaro Jambi Butuh Bantuan

KOMENTAR DISQUS :

Top