Selasa, 11 Desember 2018 |
Ekonomi

Perpekindo Jambi akan Memperjuangkan Kesejahteraan Petani Kelapa

Minggu, 18 November 2018 00:28:51 wib
JAMBIDAILY EKONOMI - S.Aritonang, ketua Perhimpunan Petani Kelapa Indonesia (PERPEKINDO) provinsi Jambi menyampaikan kepada seluruh pengurus bahwasanya perpekindo siap memperjuangkan kesejahteraan petani kelapa dan memfasilitasi petani agar mendapatkan hasil yang terbaik.

“Selama ini petani kelapa sulit mendapatkan harga yang baik karena belum ada regulasi dari pemerintah dan hal inilah yang juga akan kita perjuangkan,” Terangnya kepada jambidaily.com

Kemudian dia juga menyampaikan keterbatasan bibit unggul yang ada sekarang ini, “Kita lihat sekarang kebanyakan kelapa yang ada di provinsi Jambi khususnya kabupaten Tanjung Jabung Timur dan Barat adalah kelapa-kelapa tua dan ini perlu diremajakan,” Ujarnya.

Dan untuk jangka panjang Perpekindo terangnya akan berusaha mencari investor agar kelapa petani bisa diolah di Jambi tanpa harus diekspor sebagai bahan baku, keluar negeri.

Beliau juga menyampaikan bahwa pengurus perpekindo harus bisa bekerja dalam arti kata bekerja bukan memikirkan organisasi saja.

“Bukan hanya memikirkan organisasi saja tapi organisasi ini yang memikirkan tentang bagaimana meningkatkan harkat, martabat dan taraf hidup petani kelapa itu sendiri,” Ungkapnya.

(Arwin Syaputra)

KOMENTAR DISQUS :

Top