Kamis, 27 Juni 2019 |
Wisata & Budaya

Pertama Kali di Provinsi Jambi, Jetski akan Hadir di Danau Sipin

Kamis, 11 April 2019 08:27:09 wib
Salah satu Wartawan Nasional di Jambi saat mencoba Jetski/Foto: Ist

JAMBIDAILY WISATA - Salah satu kabar gembira bagi warga kota Jambi khususnya, karena akan hadir Olahraga Jetski di Danau Sipin, dan ini adalah untuk pertama kali di Provinsi Jambi.

Walaupun Jetski merupakan satu olahraga yang masih tergolong mewah di Indonesia. Belum banyak orang mengetahui olahraga ini, padahal di luar negeri seperti Amerika kejuaraan jetski sudah sangat terkenal. Maka Jetski di danau sipin suatu yang luar biasa agar Jambi dapat dilirik oleh Wisatawan nasional dan kancah Internasional.

Sangat tepat program Inovatif Walikota Jambi, DR H Syarif Fasha ME, menyulap Danau Sipin menjadi lebih indah dan menghadirkan Jetski. Sehingga Event-event Olahraga air seperti Lomba Dayung, Perahu Tradisional, Jetski dan lainnya, nanti dapat terselenggara di Danau dengan luas 89,2 hektare, panjang sekitar 4.500 meter dan lebar rata-rata sekitar 300 meter lebih dengan kedalaman danau 2-6 meter.

Danau Sipin adalah kawasan wisata panorama alam yang indah alami dengan kondisi air cukup tenang serta bentuk danau panjang dan melingkari Pulau Sipin, sangatlah mendukung adanya Jetski sambil menyapa alam di sepanjang danau yang masih terlihat natural ditumbuhi semak belukar dengan pohon-pohon rimbun.

Dalam satu kesempatan (Rabu, 27 Februari 2019) yang lalu, Walikota Jambi, DR H Syarif Fasha ME, Subhi S.Sos MM, Kepala Badan pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kota Jambi (BPPRD), Pejabat-pejabat terkait dan Wartawan di Jambi melakukan ujicoba Jetski di Danau Sipin.

"Danau Sipin adalah mimpi besar dan obsesi saya sebagai pemimpin di Kota Jambi. Dahulu kawasan ini tidak pernah dilirik sebagai sebuah potensi wisata. Nyatanya, Danau Sipin adalah surga tersembunyi yang ada di Kota Jambi. Tidak banyak ada danau yang berlokasi di tengah kota di Indonesia, dan kita punya itu. Ada potensi luar biasa bagi Kota Jambi, baik dalam aspek ekonomi dan ekologi tata ruang. Secara ekonomi tentunya akan meningkatkan kesejahteraan warga sekitar Danau Sipin dan Kota Jambi secara luas. Wisatawan akan berkunjung ke Kota Jambi untuk menikmati keindahan danau alami di tengah kota ini. Secara ekologi danau ini punya manfaat luar biasa sebagai reservoir (penampung air) kota, pengendali banjir, dan cadangan air kota, serta keberlangsungan ekosistem di kawasan perkotaan," Tulis Fasha di Akun Instagram @fashajambiterkini.

"InsyaAllah ini akan menjadi masa depan Kota Jambi. 5-10 tahun mendatang masyarakat akan menikmati hasilnya. Ekonomi bergerak, masyarakat sejahtera, UKM bergeliat, Kota Jambi akan menjadi tujuan wisata menarik, sama layaknya konsep negara maju, seperti Singapura dan lainnya. Akan kita bangun konsep waterfront city di Kota Jambi. Selain jogging track, ada taman tematik skateboard, climbing, dan wisata waterspot jetski, dayung. Kita juga akan laksanakan berbagai event wisata air, seperti lomba dayung, perahu hias dan festival danau lainnya. Tidak lupa pula konsep wisata kuliner dan oleh-olehnya," Tambah Fasha.

Mau Lihat Keseruan Walikota Jambi, DR H Syarif Fasha ME, menjajal Jetski di Danau Sipin, klik tautan ini: Instagram @fashajambiterkini

 


(Hendry Noesae)

 

 

 

Berita Terkait:

KOMENTAR DISQUS :

Top