Kamis, 18 Juli 2019 |
Peristiwa

Pertamina dianggap Tidak Respon 'Cuma Janji Saja' Warga Blokade Jalan di Kenali Asam Bawah

Sabtu, 29 Juni 2019 15:13:02 wib

JAMBIDAILY PERISTIWA - Warga merasa tidak direspon oleh PT Pertamina terkait jalan rusak yang diduga akibat dari aktivitas truck pengangkut minyak, akhirnya turun lakukan aksi unjuk rasa dengan cara Blokade Beberapa titik akses masuk di Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi (Sabtu,29/6/2019).  

Ketua RT 18, Situ Wahyudi menuding kerusakan jalan yang tidak kunjung diperbaiki PT Pertamina menjadi penyebab warga merasa kesal sehingga mereka melakukan aksi blokir "Aksi pemblokiran ini kita lakukan agar jalan di aspal, kami ingin bagus juga seperti jalan warga lainnya, kami dari lahir sampe tua jalannya macam inilah," kata Situ Wahyudi.

Aksi ini, kata Situ Wahyudi bukanlah yang pertama terjadi karena tidak adanya tanggapan dari Pertamina, penutupan jalan ini sudah sering dilakukan oleh warga, bahkan sudah banyak janji yang diberikan oleh Pertamina terkait perbaikan jalan, namun tak kunjung dikerjakan.

"Jika pihak PT Pertamina tidak sanggup untuk memperbaiki akses jalan warga, maka warga minta di limpahkan ke pemerintah Kota Jambi," Tegasnya.

Selain itu Khotiar, salah satu warga RT 18, merasa infrastruktur jalan tertinggal dengan kelurahan lainnya "Dari kami lahir sampe sekarang lah tua, jalan kayak ginilah. Bahkan tertinggal dengan kelurahan lain di Kota Jambi. Dari puluhan tahun lalu kami sudah demo, bahkan kemarin setahun dua kali, Pertamina selalu datang tanpa keputusan. Cuman janji-janji saja," pungkasnya.

Dalam dialog warga bersama pihak PT Pertamina, yang dihadiri oleh Assisten Manager Legal and Relation, Ari Rachmadi.

"Jadi, kami harus mengkoordinasikan dulu dengan SKK Migas karena itu porsi mereka bukan Pertamina. Itu akan didudukkan dengan SKK Migas, Walikota Jambi dan Pertamina EP," Tukasnya.

 

(Hendry Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top