Selasa, 07 April 2020 |
Peristiwa

"Pertisun" ke Desa Tapus, H Al Haris Bantu Korban Kebakaran

Minggu, 08 Januari 2017 18:35:44 wib
Bupati Merangin H Al Haris memberikan bantuan untuk para korban kebakaran di Desa Tapus

JAMBIDAILY PERISTIWA-Melaksanakan program Pertisun (Perjalanan pejabat tidur di dusun) di Desa Tapus Kecamatan Jangkat Timur, Bupati Merangin H Al Haris memberi bantuan untuk korban kebakaran.

Kedatangan bupati bersama rombongan, sekira 17.12 WIB pada Sabtu (07/01/2017) itu, juga menampung aspirasi warga secara langsung bertatap muka.

‘’Saya sangat berduka atas musibah yang dialami  Bapak Habibullah, Eko Ganda,  Wahyu dan Marsudi. Semoga tabah dan terus bersemangat untuk membangun rumahnya kembali,’’ujar Bupati saat menemui korban, sembari memberi santunan.

Dikatakan bupati, sengaja Pertisun dilakukan ke Desa Koto Tapus, guna bersilturahmi dan menyantuni keluarga korban kebakaran serta menampung berbagai aspirasi warga di desa tersebut.

Dari data yang ada, ada empat rumah yang terbakar di desa itu, dua rumah rusak parah dan dua rumah lagi rusak ringan.

Saat menampung aspirasi warga di rumah Kades Koto Tapus, bupati menegaskan pada tahun ini, akan ditempatkan petugas dan mobil pemadam kebakaran di kawasan Masurai. Tujuannya bila terjadi kebakaran, tidak perlu mendatangkan damkar dari Bangko.

Selain itu pada acara silaturahmi yang dihadiri ratusan warga itu, pada tahun ini juga bupati akan melanjutkan pembangunan jalan dari Desa Rantau Suli ke Koto Tapus dengan dana Rp 10 miliar.

Tidak hanya itu, jembatan Koto Baru masih di Kecamatan Jangkat Timur juga akan dibangun dengan dana Rp 4,5 miliar dan rehab jalan Koto Tapus ke Dusun Dalam dengan dana Rp 2,5 miliar.(*)


Penulis     : Teguh (HMS)
Editor      : Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top