Senin, 24 September 2018 |
Wisata & Budaya

Pesona Akik Jambi Masih Menggoda

Jumat, 07 Agustus 2015 11:12:42 wib
pesona akik jambi (foto:copyright batumulia.id)

JAMBIDAILY WISATA-Keindahan motif dan kekuatan akik asal Jambi masih menggoda para pecinta batu akik di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah.

"Sekarang banyak pencinta akik, menyukai jenis batu asal bungo dan sarolangun,"ungkap  Oyong dari Bimo Gemstone yang berada di Kawasan Ruko Perumahan Aur Duri Kota Jambi kepada jambidaily.com, baru ini.

Khusus akik Jambi yang diminati para kolektor, seperti, jenis teratai, sungkai dan malinau.

Hanya saja, untuk memuaskan para pecinta akik, pihaknya juga menyediakan bahan-bahan batu luar seperti Tiger Eyes asal Australia.

"Kita menyediakan bahan-bahan dan barang yang telah jadi dan diikat sesuai karakter batu,"jelas pria yang pernah bekerja di salah satu Bank ternama Kota Jambi ini.

Senada, Ketua Komunitas Penggemar Perbatuan, Permata Indoesia (KP3I) Jambi, Ardi Harmaini, mengatakan, akik asal Jambi ini sangat diminati para kolektor nusantara.  Hanya saja perlu promosi secara intensif dan ada dukungan dari Pemerintah.

Untuk itulah, KP3I Jambi terus melakukan edukasi dan pameran-pameran akik Jambi agar pesona akik Jambi terus mempesona di kanca Nusantara.

"Perlu promosi terpadu dan kecintaan semua masyarakat Jambi terhadap akik dan bebatuan kita,"pungkasnya.

Sekedar inforamasi, sebagaimana dikutip dari laman www.batumulia.id, pesona batu akik asal Jambi telah menembus pasar Internasional dan diminati para kolektor asal China.(jambidaily.com/DRM)

 

KOMENTAR DISQUS :

Top