Jumat, 19 Juli 2019 |
Wisata & Budaya

Pesona Pulau Weh, Magnet Menarik Ribuan Wisatawan

Jumat, 06 Mei 2016 08:55:27 wib
Nol Kilometer Sabang

JAMBIDAILY WISATA-Keindahan panorama Sabang yang berada di Pulau Weh, dan upaya promosi yang gencar menjadi magnet bagi para wisatawan menikmati libur akhir pekan sejak kamis hingga Minggu 08 April 2016 mendatang di Sabang Banda Aceh.

Negeri yang berada paling barat Indonesia itu dianugerahi pesona alam yang luar biasa, setidaknya dengan lima destinasi wisata, seperti, Tugu Nol Kilometer Sabang, Pantai Iboih, Pantai Gapang, Air Terjun pria laot, dan pantai anoi hitam.

Seperti dikutip dari www.habadaily.com, sejak Kamis (05/04) ribuan wisatawan mulai memadati pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh yang hendak berangkat ke Sabang. Melonjaknya penumpang ini karena libur panjang hingga akhir pekan, Kamis – Minggu (05-08/05/2016)

Wisatawan yang hendak berangkat ke Sabang datang dari berbagai daerah, baik wisatawan lokal, luar daerah hingga luar negeri hendak berlibur di pulau Weh di ujung barat Indonesia.

Ada ratusan mobil pribadi yang terparkir di arena parkir antri hendak berangkat menggunakan kapal KMP BRR. Bahkan ada yang sudah sejak kemarin memarkirkan mobil di pelabuhan untuk menunggu antrian.

Demikian juga dengan sepeda motor terlihat semakin meningkat tajam. Bahkan tempat parkir sementara sebelum masuk dalam kapal pun sudah penuh dan juga di arena parkir lainnya sudah dipadati kenderaan.

Saat petugas pelabuhan membuka loket pada pukul 08.00 WIB, ribuan wisatawan langsung menyerbu loket tersebut. Ada sekitar 500 orang lebih antri di loket KMP BRR. Demikian juga loket kapal lambat, KM. Expres Bahari 89 langsung diserbu penumpang.

Kepala UPTD Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh Misdariyanto mengatakan, meningkatnya  penumpang karena adanya libur panjang. Pihaknya akan menambah jadwal keberangkatan kapal cepat maupun kapal lambat untuk mengantisipasi serbuan wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang hendak berlibur ke Sabang.

“Lonjakan penumpang terjadi mulai hari ini, karena ini kan libur panjang. Kita akan upayakan semua terangkut ke Sabang,” kata Misdariyanto, Kamis (05/05/2016) di Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh.

Diperkirakan, katanya, ada 5000 lebih penumpang yang akan berangkat ke Sabang hari ini. Baik yang menggunakan kapal cepat maupun kapal lambat. “Yang tidak terangkut sekarang, aka nada keberangkatan kapal selanjutnya,” tutupnya.(jambidaily.com/*)

Berbagai sumber

KOMENTAR DISQUS :

Top