Kamis, 21 Februari 2019 |
Ekonomi

Petani dan PPL Tanjabtim Dapat Paket Umroh Dari Bupati

Jumat, 03 Agustus 2018 14:51:11 wib

JAMBIDAILY MUARASABAK - Penyuluh Pertaninan Lapangan (PPL) Teguh Subeno (41) tak pernah menyangka jika kehadirannya dalam acara panen benih kedelai di Kelurahan Simpang, Berbak, pada Kamis (1/8) kemarin membuat mimpinya untuk ke tanah suci akan jadi kenyataan. 

Bersama Wargono, petani dari desa Rawasari Kecamatan Berbak, Teguh dihadiahi paket ibadah umrah oleh Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto. Romi sengaja mengumpulkan penyuluh dan petani yang saat itu ikut acara panen benih kedelai bersamanya.

Ada 23 penyuluh dan 61 petani yang hadir dalam acara itu. Usai pengubinan hasil panen, Romi yang didaulat menyampaikan sambutannya tiba - tiba meminta seluruh petani dan penyuluh untuk maju ke depan podium. 

Dikatakannya, keberhasilan panen kedelai yang jauh d atas rata - rata, merupakan prestasi membamggan. Karena itu petani dan penyuluh yang terlibat patut diberi apresiasi. Karena jumlah petani dan penyuluhnya banyak, terpaksa harus diundi. 

“Kalau semua diberangkatkan umrah pasti saya tidak sanggup, karena itu kita undi saja ya, siapapun nanti yang terpilih jangan lupa doakan semua teman yang tinggal agar segera menyusul,”jelas Romi sebelum pengundian. 

Penulis : Hendri Rosta
Editor : Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top