Jumat, 23 Februari 2018 |
Peristiwa

Petinju Jambi Raih 3 Perunggu di Kejurnas Antar PPLP

Selasa, 26 Juli 2016 12:13:10 wib
Tiga Petinju PPLP Jambi didampingi Pelatih Fisik, David Iqroni (tengah).

JAMBIDAILY PERISTIWA – Tiga petinju Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Jambi, meraih 3 medali perunggu dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) antar PPLP di Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) 16-21 Juli 2016. Tiga petinju yang meraih medali adalah Zalhaidar Awab di kelas 40 Kg,  Erlangga Dwi Jaya di kelas 46 Kg dan Juliyanda  di kelas 60 Kg.

Meski hanya meraih perunggu, Pelatih PPLP Tinju Jambi, Timotius mengaku cukup bangga anak asuhnya bisa meraih medali ini. “Kami cukup bangga dengan hasil ini. Petinju ini baru pertama kali bertanding dan mampu meraih medali. Namun demikian, untuk masa mendatang kami akan berlatih lebih keras lagi, untuk persiapan kejuaraan selanjutnya,” kata Timotius.

Menurutnya, dalam Kejurnas antar PPLP di NTT ini, PPLP Jambi mengirimkan 5 petinju. Hanya saja, dua petinju yakni Roynaldo Mensi di kelas 42 kg dan Hendri di kelas 44 kg belum mampu meraih medali.

Sementara Pelatih Fisik PPLP Jambi, David Iqroni, yang juga turut mendampingi petinju saat Kejurnas antar PPLP di NTT ini mengatakan, pada dasarnya, petinju PPLP Jambi cukup bagus, secara fisik dan fsikis juga prima. Hanya saja, factor jam terbang yang minim serta dominasi tuan rumah.

“Kami cukup bangga masih bias membawa medali pulang ke Jambi. Sebab, persaingan antar PPLP cukup berat. Kejurnas ini diikuti 21 PPLP dengan 150 petinju. Ini awal yang baik untuk langjah selanjutnya,” katanya. (*)

 

Editor : E. Septimen Loethfi

KOMENTAR DISQUS :

Top