Jumat, 28 Juli 2017 |
Hukum

Petugas Bekuk Pembakar Rumah Edison

Selasa, 20 Oktober 2015 22:12:51 wib
Pelaku Pembakar Rumah Warga diamankan bersama pistol rakitan

JAMBIDAILY BATANGHARI-Ahirnya, Polsek Marosebo Ulu berhasil meringkus Sadiq (36), yang merupakan salah satu dari dua pelaku pembakar rumah milik warga Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Muarosebo Ulu Kabupaten Batanghari.

"Saat diamankan, pelaku membawa senjata api jenis pistol rakitan.  Dia mengaku dipinjamkan senjata api jenis pitol dari temannya Yudi.  Saat ini masih kita buru,"ungkap Plt Kapolsek Maroebo ulu, IPDA Edi Bernawan, Selasa (20/10).

Perbuatan nekat pelaku, pada 16 Oktober 2015 lalu itu, diduga dipicu oleh perebutan lahan lokasi PETI antara pelaku dan korban.

"Kejadiannya dipicu perebutan lahan lokasi PETI. Pelaku terancam Undang-undang terkait tindakan pembakaran rumah dan Undang - undang darurat Nomor 12 Tahun 1951 Pasal 1 Ayat 1 tentang kepemilikan senjata api, dengan ancaman hukuman kurungan penjara 20 tahun atau seumur hidup,"Sebut Edi.

"Kita juga terus melakukan upaya pendekatan kepada masyarakat dan sampai saat ini tidak terlihat lagi aktifitas PETI di tebing tinggi,"pungkasnya.(jambidaily.com/RED)

KOMENTAR DISQUS :

Top