Senin, 23 April 2018 |
Politik

Pilkada Usai, Perkantoran Tampak "Sepi"

Senin, 21 Desember 2015 22:19:32 wib
Ilustrasi (google.co.id)

JAMBIDAILY POLITIK-Pasca Pilkada 2015 lalu, kinerja PNS di lingkungan Pemkab Batanghari dinilai menurun.

Hal ini terlihat dari pantauan media, sejak usai Pilkada hingga kini, saat jam kerja terlihat sejumlah Kantor jajaran Pemkab Batanghari sepi.  Terlebih setelah jam istirahat siang, beberapa PNS tidak lagi kembali masuk kerja.

"Ya, saat ini kinerja PNS dilingkup Pemkab Batanghari menurun dari biasanya,"tanggap Plt Sekda Batanghari, M Fadhil Arief,  Senin (21/12), ketika dikonfirmasi, awak media, membenarkan pasca pilkada disiplin aparatur pemerintah menurun.

Menurut Fadhil saat ini dirinya berusaha untuk mencari solusi dan membangkitkan kembali semangat kinerja PNS agar bisa bekerja seperti biasanya.

Diakui Sekda, penurunan kinerja PNS itu, adanya ketidak percayaan PNS kedepan tidak dipakai lagi, padahal sebagai PNS harus menjalankan kinerja dengan baik.

"Kita ini PNS, bagaimanapun kondisi pasca Pilkada harus tetap menjalankan tugas seperti biasa,"tegasnya.

Untuk itu, dalam waktu dekat ini akan memanggil semua SKPD dilingkup Pemkab batanghari untuk dilakukan rapat terkait menurunnya disiplin PNS pasca pilkada batanghari.

"Nanti kita akan panggil semua SKPD untuk dilakukan evaluasi terkait menurunnya disiplin PNS di semua SKPD, kita berharap PNS harus optimalkan melayani masyarakat."

"Saya berharap nantinya, setelah semua SKPD dikumpulkan, disiplin PNS bisa lebih ditingkatkan.  Jika kedisiplinan PNS menurun tentunya akan berpengaruh terhadap roda pemerintahan Batanghari,"pungkasnya.(jambidaily.com/RED)

KOMENTAR DISQUS :

Top