Kamis, 27 Juni 2019 |
Politik

Pilkades Serentak, H A Khafid Moein Pantau ke Sungai Manau

Minggu, 08 Oktober 2017 16:32:06 wib
Photo: Humas Pemkab Merangin

JAMBIDAILY MERANGIN, Politik - Wakil Bupati Merangin H A Khafid Moein, memantau pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) di Kecamatan Sungai Manau. Ada dua desa yang dipantau Wabup pada Pilkades serentak, Sabtu (07/10/17) tersebut.

Pertama Wabup bersama rombongan melakukan pamantauan palaksanaan Pilkades di Desa Tingako. ‘’Kita ingin melihat langsung, kondisi yang terjadi saat pelilihan Pilkades berlangsung,’’ujar Wabup.

Alhamdulillah lanjut Wabup, Pilkades di Desa Tiangko berlangsung lancar dan aman. Ada sebanyak  712 mata pilih di desa tersebut, semuanya menggunakan hal pilihnya dengan baik.

Sedangkan calon kades yang dipilih masyakat ada sebanyak lima orang. Kelima calon kades tersebut, Kohruddin RZ nomor satu, Buhari Muslim nomor dua, M Romli nomor tiga, Jodi Ikbal nomor empat dan M Razali nomor lima.

Setelah memastikan Pilkades di Desa Tiangko berlangsung aman, Wabup kemudian bergeser ke Desa Bukit Batu masih di Kecamatan Sungai Manau. Di desa tersebut, Wabup disambut luar biasa oleh masyarakat setempat.

Wabup langsung memantau jalannya Pilkades yang berlangsung di Balai Desa Bukit Batu. Ada tiga calon kades yang akan dipilih masyarakat yaitu, M Sanin nomor satu, Zulkifli Wung nomor dua dan Zulkifli Usi nomor tiga.

‘’Nanti masyarakat jangan salah memilih, sebab ada dua nama Zulkifli pada Pilkades di Desa Bukit Batu ini. Satu Zulkifli Wung dan satu lagi Zulkifli Usi,’’terang Wabup dihadapan ratusan pemilih.

Ada sebanyak 709 mata pilih di desa tersebut, semuanya sangat antusias menggunakan hak pilihnya dengan baik. Tanpak hadir mendampingi Wabup, Kepala BPMPD M Ladani dan Camat Sungai Manau Ahmad Azhar.

Wabup berpesan kepada panitia pelaksana Pilkades,  supaya dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik mungkin, jangan sampai terjadi kecurangan  sedikit pun dan dalam bentuk apapun dalam Pilkades tersebut.

Kepada para masing-masing calon Kades, Wabup minta untuk tetap menjaga silaturahmi.  Siapa pun nantinya yang terpilih, itulah pemimpin yang diamanahkan masyarakat untuk membangun kemajuan desa.

‘’Tolong nanti yang menang, merangkul yang kalah. Semua harus ikut berperan dalam membangun desa. Jaga keamanan dan ketentraman. Jangan sampai Pilkades ini menjadikan kita terpecah belah,’’pinta Wabup. (Teguh/Humas Pemkab Merangin)

KOMENTAR DISQUS :

Top