Rabu, 22 Januari 2020 |
Politik

Pilkades Terbesar dan dan Teraman, H Al Haris Gagas Penghargaan MURI

Minggu, 01 Mei 2016 20:36:35 wib
Rekor MURI (google.co.id)

JAMBIDAILY POLITIK-Mengklaim pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2016 di Kabupaten Merangin sebagai ajang Pilkades terbesar dan teraman, Bupati Merangin H Al Haris menggagas mengajukan mendapatkan penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI).

"Nanti Pilkades serentak 2016 di Merangin akan kita usulkan masuk rekor Muri,"ujar Bupati, Minggu 01 Mei 2016, usai membuka acara Pentas PAI di SD Negeri 282 Merangin.

Gagasan tersebut, karena Bupati menilai, Pilkades di wilayahnya berjalan aman dengan diikuti 175 desa yang tersebar di 24 kecamatan se-Kabupaten Merangin berjalan secara tertib, lancar, aman dan kondusif, meskipun untuk satu desa pemilihnya mencapai ribuan orang.

‘’Ini suatu proses demokrasi politik di desa yang sangat baik dan luar biasa, akan terus kita dikembangkan,’’ungkap Bupati.

Bupati mengucapkan selamat kepada masyarakat yang telah memilih kadesnya dengan baik. Selain itu bupati juga berterimakasih kepada segenap panitia penyelenggara, panwaslu dan tim pengamanan yang telah suskses melaksanakan tugasnya.

"Pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Merangin telah saya laporkan ke Bapak Gubernur Jambi. Merangin menjadi kabupaten terbesar penyelenggara pilkades serentak,’’terang Bupati.

Bagaimana dengan pelantikan kadesnya nanti? Dikatakan bupati, untuk acara pelantikan akan dikelompokan per kecamatan. Namun bila ada kecamatan yang hanya sedikit menyelenggarakan pilkades akan digabung ke kecamatan lainnya.

"Pelantikan kades di masing-masing kecamatan ini bertujuan agar lebih khidmat dan berkesan. Para kades yang dilantik akan semakin memiliki beban moral terhadap warganya yang menyaksikan langsung acara pelantikan,"pungkasnya.

Sekedar informasi, sebagaimana dikutip dari laman www.muri.ogr, menyebutkan Museum Rekor Indonesia (MURI) didirikan pada tahun 1990 sebagai sebuah lembaga swadaya masyarakat untuk menghimpun data dan menganugerahkan penghargaan terhadap prestasi superlatif karsa dan karya bangsa Indonesia demi menegakkan pilar-pilar semangat kebanggaan nasional mengajak bangsa Indonesia mau dan mampu menghargai karsa dan karya superlatif warga bangsa Indonesia sendiri. (jambidaily.com/HMS/TEG)

KOMENTAR DISQUS :

Top